Connect with us

Berita Bola

Rossoneri Takluk 0-2 Usai Bertandang Ke Markas Torino

TERBIT.COM – Dalam laga lenjutan Serie A pekan ke 34, AC Milan harus takluk dengan skor 2-0 ketika berhadapan dengan Torino di markas besar mereka, Stadion Olimpico, Turin pada hari Minggu, 28 April waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut, Torino menjadi klub pertama yang berhasil mendapatkan peluang. Berawal dari Tomas Rincon yang berposisi sebagai gelandang tim tuan rumah, melakukan tembakan dari luar kotak penalty namun masih belum menemui sasaran.

Torino dibawah kepemimpinan Walter Mazzarri makin gencar untuk melakukan penyerangan usai aksi yang dilakukan oleh Tomas Rincorn. Upaya untuk membuka keunggulan juga dilakukan olehCristian Ansaldi melalui tembakan namun masih melebar.

AC Milan baru mendapat peluang yang cukup berarti melalui aksi Suso di pertengahan babak pertama, tetapi tendangan yang dilakukan Suso masih berhasil ditangkap oleh Salvatore Sirigu.

Tim yang bertengger di klasemen nomer 7 ini kemudian mendapat 3 peluang melalui Andrea Belotti namun masih belum bisa membobol gawang tim tamu. Sedangkan peluang kedua adalah upaya yang dilakukan Hakan Calhanoglu melalui sudut yang sulit namun masih belum berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Salvatore Sirigu.

Dalam babak kedua, gawang AC Milan malah harus kebobolan oleh tim tuan rumah melalui tendangan dari titik putih yang dilakukan oleh Andrea Belotti di menit ke 58.

Penalty ini diberikan usai Franck Kessie sebagai gelandang tim tamu melakukan pelanggaran di dalam kotak penalty. Belotti sebagai eksekutor tendangan penalty ini berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna.

Pertandingan bertambah sulit untuk AC Milan, sebab Torino berhasil memperbesar keunggulan manjadi 2-0 di menit ke 69. Melalui tembakan yang dilancarkan oleh Alex Berenguer yang mengarah ke pojok gawang, dan berhasil masuk dengan sempurna.

Anak asuh Gennaro Gattuso ini ingin mengejar ketertinggalan, tetapi malah harus melakukan pertandingan di sisa waktu hanya dengan 10 pemain, lantaran Alessio Romagnoli karena mendapatkan kartu kuning keduanya.

Bermain dengan 10 pemain membuat AC Milan tidak dapat berbuat banyak. Akhirnya skor bertahan di angka 2-0 untuk kemenangan Tuan Rumah.

Kekalahan yang dialami oleh tim asuhan Gennaro Gatusso ini membuat klub yang memiliki julukan rossonerri ini harus turun ke posisi ke 7 klasemen sementara Serie A dengan perolehan 56 poin. Tim asal kota fashion ini digeser oleh Torino yang juga mengantongi poin yangs ama 56, namun masih unggul head to head.

Berikut susunan pemain :

AC Milan dengan formasi 4-3-3:

Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta; Suso, Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu.

Torino dengan formasi 3-5-2:

 Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Nicolas N’Koulou, Emiliano Moretti; Lorenzo De Silvestri, Sasa Lukic, Tomas Rincon, Souahilo Meite; Alex Berenguer, Andrea Belotti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola