Connect with us

Berita Bola

Rooney Larang MU Pinang Gareth Bale

TERBIT.COM – Bursa transfer musim panas 2019 saat ini tengah berlangsung. Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, memperingati mantan klubnya tersebut untuk tidak mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid.

Setan Merah dikabarkan telah merencanakan akanl mendatangkan Gareth Bale ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Manchester United berniat untuk meminjam mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut dalam jangka waktu dua tahun.

Masa depan yang dimiliki oleh pemain termahal Real Madrid, Gareth Bale masih belum jelas meskipun kontrak yang dimiliki olehnya bersama Real Madrid masih sampai 2022. Hal tersebut dikarenakan Gareth Bale diyakini tidak akan memiliki satu tempat di lini depan Real Madrid. Pasalnya dikabarkan namanya tidak masuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane.

Tak heran, ada beberapa klub yang mulai bermunculan dan dikaitkan dengan Garet Bale dalam bursa transfer musim panas 2019 ini. Salah satu klub besar yang namanya dikaitkan dengan Gareth Bale adalah Manchester United. Klub yang dijuluki Setan Merah tersebut kini mulai dikaitkan akan meminang Gareth Bale pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Meski demikian, mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, memberikan saran kepada Manchester United untuk mengurungkan niat mereka merekrut pesepak bola asal Wales tersebut. Menurutnya hal yang harus dilakukan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer adalah membangun skuad mereka pada musim depan.

“Hal yang harus dilakukan Ole Gunnar Solskjaer adalah membangun skuad,” ujar Rooney, seperti dikutip oleh TERBIT.COM dari laman BBC.

“Namun, saya tidak berpikir bahwa satu atau dua pemain dengan harga 100 juta poundsterling akan membantu para pemain yang sudah berada di klub,” ucap pesepak bola berusia 33 tahun tersebut melanjutkan.

Alasan utama yang Wayne Rooney melarang Manchester United untuk mengurungkan niatnya untuk mengurungkan niat mereka untuk memboyong Gareth Bale adalah banderol harga yang terlampau tinggi yang harus dikeluarkan oleh Manchester united untuk Gareth Bale.

“Anda bisa mendatangkan pemain seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Sergio Ramos, atau Gareth Bale,” tutur Rooney.

“Namun, hal itu akan membuat Anda mengeluarkan dana 350 juta poundsterling untuk dua tahun saja. Setelahnya, uang Anda akan lenyap,” jelas pesepak bola yang kini membela DC United tersebut.

Harga yang terlampau tinggi tersebut dipandang Rooney hanya akan menghabiskan uang yang dimiliki oleh Manchester united hanya dalam jangka waktu dua tahun saja. Oleh sebab itu ia meminta Manchester united untuk memikirkan kembali niatnya tersebut.

Yang harus diketahui, harga pasaran yang dimiliki oleh Gareth Bale per 11 Juni 2019 ini mengalami penurunan yang cukup signifikan. Nilai Gareth Bale anjlok ke angka 54 juta poundsterling atau setara dengan Rp980 miliar, menurut Transfermarkt.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola