Connect with us

Berita Bola

Ronaldo Nazario Berkomentar Bahwa Messi Tak Layak Disalahkan Jika Barca Kalah

TERBIT.COM – Ronaldo Nazario, mantan pemain timnas Brasil mengatakan bahwa La Pugba tidak pernah salah meskipun Barcelona mengalami kekalahan.

Ronaldo Nazario mengkritik mantan klub yang pernah ia belanya tersebut, kritikan tersebut menyusul kabar bahwa Ernesto Valverde akan terancam dipecat dari kursi Manager Barcelona.

Ernesto Valverde menjadi yang tertuduh dan paling disalahkan usai klub raksasa Catalan ini tersingkir dari semi final Liga Champions di Anfield Stadium. Strategi yang diterapkan Valverde dinilai oleh sejumlah supporter malah mendatangkan petaka sehingga Barcelona dibantai 4-0 oleh Liverpool pada leg kedua.

Kekalahan tersebut sangat menyakitkan, sebab Bluargana telah mengantongi modal yang cukup dengan menang 3-0 pada leg pertama ketika bermain di Camp Nou. Namun bukan hanya Valverde, sebab hampir seluruh pemain disebut melakukan kesalahan sehingga membuat Barcelona tersingkir dari semi final Liga Champions.

Dikutip dari Sportskeeda, bahwa Ronaldo meyakini bahwa Messi tidak harus disalahkan setiap Barcelona mengalami kekalahan.

“Barca adalah tim yang hebat, ia juga  memiliki pemain yang baik dan juga Messi. Namun suatu sat jika mereka kalah, itu karena Valverde, Philippe Coutinho, bukan karena Messi.”

“Kemudian ketika mereka menang, Barca menang karena Messi. Ini akan sangat mengurangi respect pada semua pemain dan jajaran pelatih,” ucap Ronaldo Nazario yang dikutip dari Sportskeeda.

Ronaldo sendiri kemudian juga mengomebtari tentang comebcak yang berhasil dilakukan Liverpool dalam leg kedua semi final Liga Champions usai kalah 3-0 pada leg pertama di Camp Nou.

“Ketika satu tim sedang sangat termotivasi dengan intensitas yang tinggi, biasanya mereka lebih hebat dari lawannya, sehingga come back pun dapat terjadi. Intensitas Liverpool sendiri bukan lagi sebuah kejutan bagi Barcelona, namun mereka sedang kurang beruntung,” ucap Ronaldo mengomentari.

“Barcelona juga hebat pada leg pertama dengan permainan yang sangat luar biasa dari Lionel Messi. Tetapi dalam laga berikutnya di leg kedua, The Reds mencundangi Barca dengan intensitas yang tinggi, hasrat dan juga permainan yang solid,” ujar mantan striker Real Madrid ini menambahkan.

Laga final Liga Champions musim ini sendiri akan mempertemukan antara 2 finalis wakil Liga Inggris, yakni Tottenham Hotspurs kontra Liverpool. Spurs sendiri lolos ke partai puncak karena berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam pada leg kedua di Johan Cruyff dengan skor 3-2 melalui hattrick dari Lucas Moura. Meskipun hasil akhir agregat imbang 3-3, namun Spurs unggul agresivitas gol dari Ajax yang mengantarkan mereka ke babak final.

Partai puncak ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 1 juni di Wanda Metropolitano, Madrid, yang merupakan kandang dari Atletico Madrid.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola