Connect with us

Berita Bola

Ronaldo dan De Ligt Pernah Jadi Pengubur Mimpi Juventus

Cristiano Ronaldo dan juga Matthijs De Ligt dulu pernah menjadi pengubur mimpi Juventus, saat keduanya masih berkostum Real Madrid dan juga Ajax Amsterdam keduanya pernah menyingkirkan Juventus dari Liga Champions. Akan tetapi saat ini keduanya telah menjadi Biancanori dan musim depan harus mengerahkan segala usahanya untuk membuat Juventus Berjaya di Liga Champions.

Dalam dua musim terakhir dalam ajang sepakbola paling bergengsi di Eropa Juventus tercatat selalu tersingkir dari ajang tersebut saat di babak prempat final. Padahal pada musim-musim sebelumnya Juventus selalu berhasil mengarungi kompetisi tersebut hingga ke babak final.

Jika kita ingat kembali pada musim 2017/2018 dalam liga Champions, Juventus harus tersingkir di babak perenpat final karena gagal menaklukan Real Madrid.Pada Leg pertama mereka bahkan menerima kekalahan telak dengan skor 0-3. Skor tersebut adalah hasil dari 2 gol miliki Cristiano Ronaldo dan juga satu gol milik Marcelo. Kekalahan tersebut mereka dapatkan saat pertandingan di gelar di Turn.

Akan tetapi pada leg kedua Juventus berhasil menunjukan kebolehannya, mereka mampu bangkit dan melakukan comeback dengan balik mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-0, hingga waktu normal. Akan tepai saat di injury time ternyata Real Madrid masih berhasil menunjukan kegarangannya di kandang, mereka berhasil melesakkan satu gol, gol tersebut merupakan gol pinalti dan dieksekusi langsung oleh Cristiano Ronaldo. Dengan demikian Juventus harus tersingkir dari ajang Liga Champions karena kalah agregat 3-4 dari Real Madrid.

Kemudian saat bursa transfer usai musim 2017/2018 Juventus memboyong Ronaldo ke Turin. Sebelum resmi mengenakan seragam Juventus, Ronaldo sempat mengaku bahwa dirinya sangat terkesan atmosfer Aliaz Stadium dimana kala itu dirinya berhasil melesakkan sebuah gol dengan gaya salto didepan para supporter Juventus.

Pada musim 2018/2019 Juventus menjadi klub yang banyak diungglkan akan menjadi juara Liga Champions, salah satu alasan kuat banyak pihak yang menjagokan Juventus adalah karena kehadiran Ronaldo. Saat Ronaldo memperkuat Ral Madrid hampir setiap musim berhasil membawa Real Madrid menyabet si kuping besar.

Akan tetapi sayangnya performa Ronaldo di Juventus pada musim pertamanya masih kurang greget, bahkan pada fase group Ronaldo hanya menyumbangkan 1 gol saja. Dan di fase konock out Ronaldo mencetak hattrick di gawang Atletico Madrid. Hatrick tersebut juga merupakan sebuah balasan dari Juventus karena sebelumnya pada leg pertama babak 16 besar mereka dikalahkan oleh klub asal Spanyol tersebut dengan skor 0-2.

Pada babak perempat final 2018/2019 Juventus kemudian bertemu dengan Ajax Amsterdam, mereka mengulang sejarah sama pada muism lalu dan harus menerima kenyataan tersingkir drai Liga Champions karena kalah dari Ajax Amsterdam.

Pada leg pertama Juventus berhasil menahan imbang Ajax Amsterdam. Tapi pada leg kedua mimpi mereka untuk melaju ke babak semi-final harus sirna karena gol dari Donny Van Beek dan juga De Ligt.

Dan kini Mathijs de Ligt telah resmi menajadi bagian dari Juventus dan pada musim depan harus bekerja sama dnegan Ronaldo untuk membawa Juventus menjuarai Liga Champions.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola