Connect with us

Berita Bola

Rodri Bikin Jajaran Gelandang City Makin Mengerikan Musim Depan

TERBIT.COM – Rody saat ini telah resmi merapat ke Manchester City. Dengan datangnya Rodry ke Manchester City itu juga menandai semakin garang dan mengerikannya lini tengah milik Manchester City musim depan.

Gelandang asal Spanyol tersebut berhasil didatangkan ke Manchester City setelah The Cityzen membelinya dengan harga yang cukup mahal, klausul rilis sang gelandang bernilai 62,6 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,11 triliun. Harga tersebut juga menandai bahwa sang gelandang menjadi pemain kedua dengan harga termahal yang dibeli oleh Manchester City di sepanjang sejarah klub.

Rodri pada musim lalu mampu tampil sebanyak 47 kali dalam total permainannya tersebut dirinya menyumbangkan 3 gol dan juga 1 asisst dari posisinya yang sebagai gelandang bertahan. Sejak beberapa waktu lalu Rodri secara pribadi memang sangat menantikan bisa bermain bersama Manchester Biru. Menurutnya Manchester City adalah klub yang luar biasa dengan torehan gelar yang mereka kukuhkan, disamping itu Manchester Citynya Pep Guardiola yang selalu bermain menyerang juga menjadi satu sisi yang sangat dikagumi oleh Rodri dan membuatnya ingin segera berlaga dengan memakai jersey Manchester City.

Sebelum Rodri resmi bergabung dengan Manchester City, The Cityzens memang telah memiliki lini tengah dengan jajaran gelandang yang oke, akan tetapi dengan ditambah sosok Rodri maka Manchester City musim depan dipastikan memiliki sector tengah dengan jajaran gelandang yang sangat mengerikan dan juga tangguh bagi para lawan-lawanya.

Jajaran punggawa gelandang tengah milik Manchester City yang sudah oke sebelum kedatangan Rodi adalah sebagi berikut, De Bruyne, Fernandinho, llkay Guendogan, Phil Foden, David Silva dan juga Bernardo Silva. Khusus Berbardo Silva selain bertugas sebagai seorang gelandang bertahan dirinya juga kerap kali di plot sebagai Central midfielder.  

Sedangkan untuk posisi gelandang serang, David Silva juga tak jarang diplot sebagai attacking mudfielder, begitu pula dengan Foden, De Bruyne, Riyad Mahrez, Bernado Silva dan juga Leroy Sane.

Rodry adalah pemain yang mneunjukan performa gemilangnya di musim lalu. Menurut data Opta, tercatat nama pesepak bola usia 23 tahun tersebut menjadi salah satu dari lima gelandang top Eropa yang mampu membuat 50 tekel secara sukses. Dengan demikian dipastikan kedatangan Rodri ke Manchester City akan menambah komplit keganasan lini gelandang milik The Cityzens

Banyak yang memprediksikan bahwa kedatangan Rodri yang mempertangguh lini tengah Mancehster City dan berkolaborasi dengan kemampuan strategi Pep Guardiola dimusim depan akan membuat lawan-lawan mereka di Premier League kelimpunganan dan harus bekerja ekstra keras untuk dapat menaklukan Mancehster Biru yang juga merupakan juara bertahan selama dua musim terakhir.  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola