Connect with us

Berita Bola

Roddy Zambrano Angkat Bicara Mengenai Kritikan Lionel Messi

TERBIT.COM – Wasit yang memimpin pertandingan di babak semi final antara Tim Samba kontra Tim Tango Copa America 2019, Roddy Zambrano, mengaku terkejut dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Lionel Messi.

Megabintang Barcelona itu melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan usai diberi hukuman kartu merah di laga Argentina vs Chile pada perebutan posisi ke 3 Copa America 2019, beberapa hari yang lalu. Lionel Messi mengkritik kinerja wasit hingga menyatakan bahwa Timnas Brasil sudah diatur menjadi juara Copa America 2019.

Namun, seluruh tudingan pemain berusia 32 tahun ini terkait pagelaran Copa America 2019 dimentahkan oleh Zambrano.

“Lionel Messi mendedikasikan dirinya untuk bermain dan saya tidak pernah memiliki masalah dengannya,” ujar Zambrano kepada radio Super K-800 seperti yang dikutip dari Marca.

“Pernyataan yang dilontarkan Lionel Messi sangat mengejutkan saya, namun setiap orang berhak untuk mengutarakan pendapat mereka,” ucap Zambrano.

Soal klaim penalti pemain Argentina di laga melawan Brasil, Zambrano meyakini bahwa dirinya sudah membuat keputusan tepat. Menurut wasit asal Ekuador, dua insiden di laga Brasil vs Argentina yang disoroti para pemain Tim Tango bukan penalti.

Salah satu insiden yang dikeluhkan para penggawa Albiceleste yakni saat Nicolas Otamendi tampak diadang Arthur Melo menggunakan sikutnya.

“Otamendi juga melakukan duel, itu bukan sikut dari Arthur. VAR coba mengamati insiden itu dan diketahui perebutan bola itu masih 50/50,” tambah wasit asal Ekuador tersebut.

“Mereka para tim wasit yang mengamati VAR juga tidak memberitahu saya untuk melihat kejadian tersebut. Mereka tidak melihatnya sebagai penalti,” ia melanjutkan. 

Kemudian yang kedua adalah insiden ketika Sergio Aguero  tampak dijatuhkan oleh Dani Alves di 10 menit terakhir. Kemudian sejumlah pemain Argentina langsung kesal karena wasit tak mengecek ulang insiden tersebut lewat layar VAR.

“Memang, tekel dari Dani Alves ke Sergio Aguero agak sedikit membingungkan saya. Namun, mengapa petugas VAR mengabaikan kamera yang ditempatkan di belakang jaring?” ucap Zambrano.

Kekecewaan Tim Tango terhadap wasit pemimpin pertandingan yang bertugas di Copa America 2019 memuncak usai laga perebutan tempat ketiga dengan Chile. Saat itu Messi dikartu merah bersama Gary Medel, yang mana dua-duanya adalah kapten, karena sempat saling dorong satu sama lain. Lionel Messi juga menolak diberi medali perunggu dan menuding bahwa Copa America 2019 penuh dengan korupsi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola