Connect with us

Berita Bola

Robin Van Persie Sebut Pemain Terbaik Dunia Yang Pernah Bermain Dengannya

TERBIT.COM – Robin Van Persie menyebutkan terdapat 6 pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya di sepanjang kariernya. Namun uniknya, empat dari enam pemain tersebut yaitu pemain dari Manchester United.

Robin Van Persie sendiri merupakan salah satu pemain yang mendapatkan predikat sebagai penghianat setelah hijrah dari Arsenal ke Manchester United pada tahun 2012. Dia juga menggunakan kesempatan di akhir kariernya untuk meminta maaf kepada supporter The Gunners.

Selain itu juga, mantan pemain Arsenal ini juga mengungkapkan bahwa ada pemain-pemain yang pernah memberikan sensasi yang luar biasa saat dia menjadi rekan setimnya.

“Saya ada enam nama pemain yang menurut saya adalah pemain terbaik dunia. Setidaknya, saya pernah merasakan pengalaman bersama para pemain tersebut,” ujar van Persie.

Para pemain yang dimaksud oleh Robin Van Persie yaitu Denis Bergkamp, Thierry Henry, Ryan Giggs, Paul Scholes, Wayne Rooney serta Ruud Van Nistelrooy. Menurut dia, pemain tersebut adalah para pemain yang hebat. Dia juga menyebutkan bahwa Robin memiliki 2 pilihan bek yang menjadi lawan terberatnya saat dia bermain, dimana dua bek tersebut yaitu Nemanja Vidic serta Rio Ferdinand.

Robin Van Persie bermain bersama dengan Wayne Rooney, Ryan Giggs dan juga Paul Scholes pada saat memperkuat Manchester United sedangkan beberapa pemain lain seperti Ruud Van Nistelrooy bermain bersama pada saat dia memperkuat tim nasional Belanda yang mana kedua pemain tersebut telah membukukan rekor sebanyak 172 penampilan dan 85 gol untuk tim Nasional Belanda.

Walaupun hanya membela Setan Merah hanya 3 musim saja, Van Persie memilih 4 pemain MU berbanding dua pemain Arsenal  yang diperkuat selama delapan musim. Dari pernyataan tersebut tentu saja bisa meruncingkan hubungan Van Persie dengan supporter Asenal yang sebelumnya memang cukup kecewa dengan pemain ini karena dianggap menjadi penghianat.

Selama memperkuat Manchester United Robin Van Persie telah ikut andil dalam mempersembahkan gelar Premier League yang sekaligus pada saat itu memang musim cukup bagus untuk MU yang berbeda dengan musim sekarang dimana Manchester United dibawah nahkoda Ole Gunnar Solskjaer sedang mengalami masa terpuruk. Di musim ini MU hanya mampu bertahan diposisi ke enam klasemen akhir Premier League yang sekaligus menandakan bahwa MU tidak bisa berjuang di Liga Champions musim depan.

Sedangkan untuk Roben Van Persie memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim 2018-2019 ini. Klub terakhir yang dibela sebelum memutuskan untuk berhenti yaitu Feyenoord.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola