Connect with us

Berita Bola

Roberto Carlos Prihati Lihat Messi di Timnas Argentina

Lionel Messi tak mampu menunjukan performa gemilangnya bersama timnas Argentina, dirinya terus menerus menerima rentetan kegagalan. Melihat hal tersebut seorang Roberto Carlos merasa prihatin dengan keadaan Lionel Messi. Menurutnya mega bintang yang menjadi saingan berat Cristiano Ronaldo tersebut  sellau saja sial setiap membela negaranya.

Siapa yang tak mengenal sosok Messi, nama Lionel Messi masuk kedalam daftar pemain sepak bola terbaik dunia, dirinya bahkan didapuk sebagai rival terberat Cristiano Ronaldo. Tak heran sebenarnya jika pemain andalan milik Barcelona tersebut dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik dinia, karena pemain 31 tahun tersebut sampai saat ini telah mampu mengumpulkan 34 gelar bersama Barcelona, dari 34 gelar tersebut 10 diantaranya ia dapatkan dari ajang LaLiga dan juga empat yang lainnya ia gondola dari hasil menjuarai Liga Champions.

Akan tetapi meskipun amat cemerlang bersama dengan Barcelona sayangnya tak lantas menjamin Lionel Messi juga akan gemilang di timnas Argentina, karena pada kenyataannya karir Lionel Messi di Argentina justru berbanding terbalik dengan prestasinya di Barcelona. Sejak menjadi pemain sepak bola professional Lionel Messi belum skelaipun menumbangkan trofi untuk negaranya, kecuali ketika sang pemilik trofi Ballon d’Or tersebut membela Argentina di level junior, ketika itu Lionel Messi dkk berhasil memberikan trofi piala dunia U 20 dan juga Olimpiade tahun 2008.

Setelah Messi naik ke level senior dirinya belum sekalipun membawa trofi untuk Argentina.  Yang ada pemain 31 tahun tersebut justru berulangkali menelan kekalahan dna kegagalanya. Messi tercatat gagal membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2014.  Selain kegagalannya dalam membawa pulang juara Piala Dunia 2014 Messi juga telah gagal secara beruntun dalam ajang final Copa America 2015 dan juga 2016.

Melihat rentetan kegagalan yang ditelan oleh Lionel Messi untuk Argentina, Roberto Carlos merasa amat prihatin, dirinya menyayangkan bahwa pemain seperti Lionel Messi belum mampu memberikan trofi apapun untuk gegaranya, akan tetapi disisi lain dirinya juga paha, betul bahwa hal tersebut adalah memang karena ketidak beruntungan yang dimiliki oleh Messi saat bermain untuk Argentina

“Messi tidak memiliki keberuntungan yang sama saat membela tim nasional dengan Barcelona, dan saya benar-benar bersimpati untuk itu. Ia adalah pemain yang kami kagumi dan sayangi sebagai mantan pemain dan bintang saat ini,” ucap Roberto Carlos, seperti dikutip dari Sport.

Akan tetapi Messi belum habis kesempatan untuk membawa pulang trofi juara ke Argentina, saat ini pemain yang telah mencetak 67 gol dari 167 pertandingan yang ia ikuti di Argentina tersebut saat ini  tengah mempersiapkan diri untuk berlaga kembali di Copa America, mulai tanggal 14 Juni sampai 7 Juli 2019 nanti Messi akan berlaga untuk Argentina dalam ajang Copa Amerika 2019.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola