Connect with us

Berita Bola

Rivaldo Menyarankan Gabiel Jesus Hengkang Dari City

TERBIT.COM – Rivaldo yang merupakan legenda tim nasional Brasil menyarankan agar Gabriel Jesus hengkang dari Manchester City demi mendapat lebih banyak kesempatan untuk bermain di tim inti.

Pemain berusia 22 tahun asal Brasil ini tempil cukup apik untuk Manchester City pada musim ini. Jesus berhasil mencetak 19 gol untuk squad asuhan Pep Guardiola di seluruh kompetisi yang ia mainkan.

Namun pemain yang lahir di San Paulo Brazil ini harus berbagi peran dengan Segio Aguero sebagai ujung tombak The Citizen. Dalam pertandingan krusial, Pep Guardiola selaku manager lebih sering menurunkan Segio Aguero daripada Jesus.

Menurut pandangan Rivaldo, meskipun Gabriel Jesus tetap subur dan mencetak lebih banyak gol dibanding pada musim sebelumnya, namun peran Jesus serta kontribusi untuk The Citizen terbilang berkurang.

Rivaldo menilai bahwa pemain jurniornya yang sama sama berasal dari Brazil ini sudah tidak terlalu penting di squad The Citizen, dan ia menyarankan untuk Jesus hengkang ke klub lain.

“Gabriel Jesus sudah tidak sepenting musim sebelumnya ketika menjadi bagian dari klub Manchester City musim ini. Dalam kondisi yang demikian, saya rasa ia punya dua pilihan yang jelas untuk menyongsong musim depan,” ujar Rivaldo yang dilansir dari Standard.

Mantan pemain Barcelona yang memiliki nama lengkap Rivaldo Vior Borbar Ferreira ini menganggap bahwa pilihan untuk bertahan di Manchester City tidak sepenuhnya salah, namun ia merasa bahwa pilihan terbaik bagi pemain bernomor punggung 33 ini adalah dengan bergabung ke klub baru demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih atau menjadi pilihan utama.

“Sebagai pemain yang masih muda, Gabriel Jesus dapat terus bertahan dan berkembang bersama Pep Guardiola sambil berharap adanya kesempatan yang datang. Atau ia juga dapat pergi ke klub lain dan berusaha untuk menjadi pemain reguler dalam tim inti,” tutur mantan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini.

“Saya melihat bahwa pilihan kedua adalah merupakan solusi yang terbaik. Dia telah mendapatkan pengalaman dan kedewasaan di squad The Citizen. Kini ia sudah siap mencari tantangan baru di sebuah klub yang akan membuat dirinya terlihat lebih penting jika dibandingkan yang sebelumnya,” tutur legenda Brasil menjelaskan.

Saat ini Gabriel Jesus masih berusia 22 tahun, dan ia telah berhasil memenangkan 2 gelar juara Liga Premier Inggris sepanjang kariernya bersama Manchester City.

Man City sendiri beberapa hari lalu baru saja angkat tropi Liga Inggris ketika mengalahkan Watford dengan skor 4-1. City berada di klasemen puncak dengan peroehan 98 poin, sedangkan di posisi runner up ada Liverpool dengan hanya selisih 1 poin saja dibawah City.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola