Connect with us

Berita Bola

Rio Ferdinand Menyarankan Mauricio Untuk Menaikan Daya Tawarnya Karena Membawa Spurs Ke Final

TERBIT.COM – Pemain legend Manchester United, Rio Ferdinand menilah bahwa Mauricio Pochettino bisa memanfaatkan moment atas keberhasilan The Lily White yang lolos ke babak final Liga Champions.

Tottenham Hotspurs berhasil lolos ke partai puncak Liga Champions usai mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 3-2 di Johan Cruyff Arena. Keberhasilan yang diraih Lucas Moura dkk kemarin tergolong spektakluler, sebab mereka yang tertinggal 2-0 di babak pertama kemudian mampu melakukan comeback dan membalikan keadaan.

Dalam leg pertama sendiri ketika bermain di depan publik Tottenham, klub asuhan Muuricio Pochettino mengalami kekalahan 1-0 di Tottenham Hotspurs Stadium. Namun hal ini tidak menjadikan squad The Lily White menjadi melempem. Malah mereka dapat membuktikan keganasannya pada leg kedua ketika bertandang ke markas Ajax Amsterdam.

Lucas Moura menjadi pahlawan bagi Tottenham Hotspurs melalui hattrict yang ia ciptakan di babak kedua dalam kurun waktu 41 menit. Klub asal London utara ini berhasil unggul melalui agresivitas gol tandang. Sedangkan Ajax berhasil mencetak 2 gol melalui Matthijs de Ligt di menit ke 5 dan Hakim Ziyech di menit ke 35 babak pertama. Namun meskipun agregat imbang 3-3, namun Spurs unggul dalam agresivitas gol tandang.

Bagi Rio Ferdinand sendiri, keberhasilan yang diraih Spurs harus dapat dimanfaatkan degan baik oleh Manager Mauricio Pochettino untuk meningkatkan daya tawar dirinya.

“Saya mengatakan bahwa jika dia (Mauricio Pochettino) seharusnya pergi ke Daniel Levy dan menegaskan dengan kalimat: ‘Dengarr baik baik, pemain yang terakhir saya beli dan management memberikan uang adalah pada 18 tahun yang lalu, yakni Lucas Moura.”

“Maka saya bagus dalam hal tentang pembelian pemain. Jadi beri saya yang lebih pada musim depan,” ujar mantan legenda Manchster United ini kepada BT Sports.

The Lily White sendiri dikenal sebagai klub yang memiliki kolektivitas dan pemain tim yang sangat baik. Di tangan manager Mauricio Pochettino, klub yang kini menempati posisi ke 3 klasemen semantara Liga Inggris ini menjadi klub yang berada di papan atas Liga Premier dalam beberapa musim terakhir dan kini menjadi finalis liga elite antar klub Eropa.

Berbedan dengan tim tim dijajaran papan atas Liga Inggris lainnya, Spurs sendiri dikenal sebagai klub yang jarang untuk melakukan belanja pemain secara fantastis. Dalam awal musim ini bahkan Spurs tidak membelanjakan sepeserpun uang di bursa transfer.

Dan Tottenham Hotspurs justru malah diterpa isu akan kehilangan sejumlah pemain bintangnya, seperti Harry Kane, Cristian Eriksen dan juga Alderweireld.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola