Connect with us

Berita Bola

Rian Firmansyah Gagal Di Piala FA Malaysia

TERBIT.COM- Piala FA Malaysia 2019 Sarawak FA, Rian Firmansyah saat ini telah mengalami kepahitan bersama dengan timnya. Pemain Sarawak yang berasal dari Indonesia Rian Firmansyah kini menjadi Strater pada laga putaran kedua Piala FA Malaysia 2019. Di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor pada laga ini pemain Sarawak FA akan di jamu oleh Polis DiRaja Malaya.

Namun, pemain Sarawak FA telah kalah 2-5 yang pada akhirnya harus pulang ketempat asalnya, padahal sebelumnya pemain Sarawak FA sempet unggul 2-0 pada babak pertama.

Jalan waktu enam menit Georgi Kinkladze Tom telah berhasil mencetak gol dalam pembuka laga saat pertandingan. lalu tim tamu yang telah diberi julukan ngap sayot mengadal keunggulan kepada Alif Hasan. Pada menit ke-34 gol kedua pemain Sarawak FA ini tercipta. Namun dua gol tersebut tidak berlangsung lama setelah PDRM FA sadar dan bangkit  kembali dengan sangat cepat setelah jeda tertinggal dua nol. Bahkan PDRM FA dalam waktyu yang sangat singkat yaitu 18 menit pemain ini mampu balik unggul yaitu 4-2.

Fauzan Fauzi mencetak gol pertama dalam klub yang di julukan dengan The Cops Fauzi berhasil membobol gawang lawan pada menit ke-47 tak berselang lama giliran Patrick Wleh mencetak gol dan menyamakan skor menjadi 2-2 pada mnit ke-51. Namun setelah itu pemain asal Korea Lee Chang Hoon tujuh menit setelah Patrick Wleh sukses menjadi eksekutor sepekan 12 pas. Patrick pada menit ke 65 berhasil mencetak kembali gol.

Patrick Ronaldinho pemain asal Liberia itu akhirnya berhasil menutup peserta PDRM FA dengan kemampuannya dengan gol ketiga kalinya pada laga ini setelah memasuki menit ke- 81.

Seperti yang telah disampaikan rian firmansyah “saya juga tidak tahu kenapa babak kedua kami main sangat berbeda dari sebelum jeda. Rian Firmanyah juga berkomentar mengenai penampilan Patrick Ronaldinho yang di akunya memang sangat bagus.

Padahal sebelumnya Rian pemain asal Indonesia ini sempet unggul pada menit-menit pertama dan bermain dengan bagus namun kebobolan tersebut dengan cepat pada awal nanak kesua sampai empat kali. Pemain asal Pointianak ini di ganti kan oleh Arsin Kalam setelah bermain selama 70 menit sejak awal laga ini merupakan penampilan Rian Firmansyah pada Piala FA Malaysia.

Saat ini Rian Firmansyah menginjak usia 21 tahun dia memulai  karinya di tim amatir Pontianak, Erkatude dan Porti FC. Padahal sebelumnya Rian Firmanyah merupakan satu dari tiga pemain Indonesia di Liga Malaysia 2019 yang telah membela klub kasta kedua kompetisi Negri Jirab, Liga Premier Malaysia, Sarawak FA. Akan tetapi karirnya sempet terhenti waktu di Malaysia karena ada urusan mengenai ITC yang belum terselesaikan. Namun Rian Firmansyah bisa dipake lagi setelah memasuki pekan kedua Liga Malaysia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola