Connect with us

Berita Bola

Resmi, Marco Gimpaolo Pelatih Baru AC Milan

AC Milan secara resmi telah memperkenalkan sosok pelatih baru yang akan menjadi arsitek pemain untuk beberapa musim kedepan. Sosok pelatih yang menggantikan Gennaro Gattuso tersebut adalah Marco Giampaolo.

Kita semua sama tahu bahwa Gattuso telah mundur dari jabatannya sebagai pelatih AC Milan sejak bulan mei lalu, karena telah menyatakan diri mengakhiri kerja sama antara keduanya maka bbeerapa waktu kebelaknag kemudian ada beberapa nama pelatih yang terus dikait-kaitkan dnegan AC Milan, akan tetapi satu nama yang waktu-waktu makin kuat diisukan merapat ke AC Milan, nama tersbeut adalah Marco Giampaolo,

Kemudia beberapa waktu lalu smeua rumor dan gossip mengenai kedekatan AC Milan dan juga Giampaolo ternytaa benar adanya, hal tersebut terbukti dengan diumumkannya secara resmi bahwa Giampaolo adalah pelatih baru untuk AC Milan. Karena seperti yang diketahui sebelumnya sang pelatih telah memutuskan kontrak pelatihnya dengan klub Sampdoria.

AC Milan telah mengikat Giampaolo dnegan kontrak hingga tahun 2021 nanti, dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Menurut berita dari bbeerapa media sang pelatih nnatinya akan mendapatkan gaji sebesar 2 juta euro per tahun atau setara dnegan 32 miliar rupiah.
“AC Milan mengumumkan penunjukan Marco Giampaolo sebagai pelatih baru tim utama mulai 1 Juli 2019. Kesepakatan berjalan sampai 30 Juni 2021 dengan opsi perpanjangan kontrak sampai Juni 2022,” demikian bunyi pernyataan Milan seperti dikutip Football Italia.

Nama Giampaolo akan tercatat sebagai pelatih ke 60 di sepanjang sejarah Milan, dan juga akan mnejadi pelatih ke 8 sejak Massimiliano Allegri dipecta pada tahun 2014 silam, secara resmi tugas Giampaolo akn dimulai pada bulan Juli tanggal 9 2019 nanti

Sebelum dirinya kahirnya dipercaya menjadi pelatih bagi AC Milan, Giampaolo telah terlebih dahulu melatih beberapa klub lain diantaranya seperti Sampdoria, Cagliari, Siena, Catania, Cesena, Brescia, Cremonese, dan Empoli. Disepanjang karirnya sebagai pelatih Giampaolo tercatta telah menjalani laga sebnayak 324 kali, dimana 270 diantaranya adalah laga yang di Series A.

Sebenarnya melihat catatan terbang sang pelatih, ada banyak fans AC Milan yang kemudian mempertanyakan kredibilitas dati Giampaolo, karena untuk klub sebesar AC Milan rasanya memnag seharusnya mereka dilatih oleh klub top papan atas. AC Milan adalah klub yang selalu mampu bersaing di papan atas Series A, maka dnegan kehadiran pelatih yang dirasa belum memiliki jam terbang tinggi dnegan klub TOP para fans AC Milan pun kini mulai khawatir takut jika klub kebanggaan mereka tidak akan dapat bersaing dnegan klub-klub lain di papan atas Seri A musim depan, ditabah lagi kenyataan bahwa AC Milan telah absen dari Liga Champions salama 6 mudim tentu saja besar harapan para fans bahwa pelatih baru akan mampu mengembalikan Milan ke jalur Liga Champions.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola