Connect with us

Berita Bola

Resmi Gabung dengan Real Madrid, Simak 5 Fakta Menarik Ferland Mendy

TERBIT.COM – Real Madrid sudah mengumumkan 4 nama pemain baru yang mereka datangkan pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Kini ada satu pemain baru lagi yang telah resmi bergabung di Real madrid. Pemain tersebut adalah Ferland Mendy.

Saat ini Real Madrid telah resmi mendatangkan pemain kelima mereka pada bursa musim panas 2019 ini . El Real telah memboyong Ferland Mendy dari Olympique Lyon ke kubu mereka. Pengumuman resmi terkait dengan transfer bek kiri yang juga menjadi bagian timnas Prancis tersebut sudah muncul di media sosial resmi El Real pada Kamis (13/6/19) dini hari WIB.

Ferland Mendy datang dan bergabung bersama Real Madrid setelah 4 pemain anyar lainnya seperti, Rodrygo, Eder Militao, Luka Jovic, dan Eden Hazard. Ia menjadi pemain anyar kelima yang bergabung bersama Real madrid pada musim 2019-2020 nantinya.

Adapun biaya klausal yang harus dikeluarkan oleh Real Madrid untuk mendatangkan sang palang pintu tersebut diyakini sebesar 48 juta euro atau sekitar Rp 771,3 miliar. Kini ia pun telah resmi bergabung dengan Real Madrid.

Tak kenal maka tak sayang, mari kenali Ferland Mendy lebih jauh. Nah, berikut ini adalah lima fakta yang mungkin belum diketahui tentang bek kiri baru yang dimiliki oleh Real Madrid.

  1. SATU AKADEMI SEPAK BOLA DENGAN PAUL POGBA
  2. Ferland Mendy ternyata perna satu akademi sepak bola dengan Paul Pogba. Ia merupakan jebolan akademi Le Havre, sama seperti Paul Pogba. Dirinya bergabung dengan akademi tersebut ketika berusia 18 tahun pada tahun 2013. Berawal dari Le Havre, Mendy pun memulai karier lebih lanjut dengan bergabung bersama Lyon pada 2017.
  3. MANTAN STRIKER
    Mendi dikenal sebagai bek sayap, namun banyak yang belum tahu jika Mendy adalah mantan striker. Ferland Mendy mengawali perjalanan kariernya sebagai penyerang ketika ia menimba ilmu di Ecquevilly EFC. Ia pun mulai bertransformasi menjadi bek kiri usai bergabung dengan akademi Paris Saint-Germain pada 2004.
  4. PERNAH ALAMI CEDERA DI USIA MUDA
    Saat berusia 14 tahun, Mendy terpaksa harus beristirahat sejenak dari sepak bola. Pasalnya ia mengalami cedera pinggul serius. Alhasil, ia pun terpaksa duduk di kursi roda. Untuk memulihkan cederanya tersebut ia membutuhkan waktu 4 bulan
  5. CURI PERHATIAN TIMNAS
    Ferland Mendy kerap kali menampilkan permainan yang apik di Lyon. Sehingga ia pun sukses menarik perhatian pelatih Prancis, Didier Deschamps. dirinya mulai debut dengan timnas Prancis dalam pertandingan uji coba melawan Uruguay, 20 November 2018.
  6. JANGAN MINTA DIA MEMASAK SESUATU
    Bakat yang dimiliki oleh Ferland Mendy ternyata hanya berada di lapangan, bukan di dapur.
    “Dia adalah tukang masak yang buruk,” kata sepupu Mendy, Marc Gomis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola