Connect with us

Berita Bola

Rekor Baru Jose Mourinho di Tottenham Hotspur vs Everton

Jose Mourinho

Berita Sepakbola – keberhasilan Tottenham Hotspur melawan Everton di laga Liga Inggris 2019-2020 menjadikan Jose Mourinho meraih catatan menarik. Pelatih dari Portugal tersebut baru saja berhasil mendapatkan rekor 200 hasil kemenangan di kompetisi tersebut.

Dalam laga di Tottenham Hotspur Stadium, pada Selasa (7/7/2020) dini hari, performa tim dari Jose Mourinho dalam laga tersebut memang tampil dengan baik sekaligus membuktikan tantangan yang dia miliki. Ia pun tidak mempermasalahkan masalah yang terjadi pada Hugo Lloris dan Son Heung-min walau tetap akan membahasnya.

Mourinho juga tidak peduli dengan tiga angka di markas mereka dari gol bunuh diri pemain Everton, yakni Michael Keane. Ia saat ini berada di posisi sebagai pelatih kedua tercepat dengan 200 kemenangan bersama Sir Alex Ferguson.

Akan tetapi, Mourinho lebih membahas masalah yang sempat terjadi antara Lloris dan Son. “Itu begitu indah. Ini mungkin merupakan konsekuensi dari laga yang kami jalani. Jika Anda ingin membuat orang bersalah karena saya. Saya memberikan kritikan pada pemain karena mereka tidak begitu kritis pada diri sendiri,” ucap Mourinho .

Tottenham Hotspur vs Everton

Dari kemenangan itu, Tottenham Hotspur saat ini berada di peringkat delapan klasemen. Saat ini, mereka masih selisih sembilan poin dari Chelsea yang berada di tempat keempat.

“Saya mengharapkan mereka untuk bekerja lebih baik dalam tim. Son merupakan pemain yang luar biasa, semua orang sangat sayang dengan Son. Akan tetapi, kapten menginginkannya untuk berbuat lebih banyak pada tim,” papar Mourinho lagi.

Sementara itu, kiper Hugo Lloris secara tegas mengatakan tidak memiliki perselisihan dengan Son Heung-min. Keduanya memang sempat bertengkar dan hampir beradu fisik. Peristiwa tidak mengenakkan tersebut terjadi pada laga Tottenham Hotspur vs Everton di Liga Inggris 2019-2020. Hal tersebut bermula saat para pemain berada dalam jeda babak pertama pada laga yang dihelat pada Selasa (7/7/2020) dini hari. Dari tayangan yang terlihat, Lloris bertengkar dengan Son. Untungnya para pemain Tottenham dapat memisahkan keduanya.

Lloris sendiri adalah kapten yang mengharapkan jika Son tidak gagal lagi dalam menghalau Richarlison sehingga membuka peluang untuk gol untuk Everton. Kiper dari Prancis tersebut akhirnya mengklarifikasi semuanya dengan mengatakan bahwa tidak ada masalah serius antara dirinya dan Son.

Hugo Lloris dan Son

“Apa yang terjadi pada kami berdua itu biasa terjadi dalam dunia sepak bola. Tidak ada hal yang serius. Pada akhir laga, Anda dapat melihat kami kembali berteman dan bersenang-senang. Itu terkait dengan kesempatan yang diperoleh Richarlison beberapa detik sebelum jeda. Tapi ini bagian dari sepak bola dan kami terus maju,” imbuh Lloris.

Pelatih Jose Mourinho menilai jika apa yang dialami oleh kedua anak asuhnya tersebut merupakan hal yang tidak perlu diseriusi. “Itu hal yang indah. Mungkin merupakan konsekuensi dari laga yang kami jalani. Jika Anda ingin menyalahkan seseorang, salahkan saya. Saya memberikan kritik pada mereka, namun mereka tidak cukup kritis menilai diri mereka sendiri. Saya memang menginginkan mereka untuk saling menuntut,” ucapnya.

Bagi Mourinho, hal tersebut merupakan hal yang mudah terjadi dan itu memang harus terjadi untuk tim yang mau bertumbuh. “Anda butuh kepribadian yang besar. Saat Anda mempunyai reaksi tersebut, saya tidak ragu.” Tutupnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola