Connect with us

Berita Bola

Real Madrid Vs Valencia, Sulitnya Los Che Lawan Los Blancos

Real Madrid Vs Valencia

Berita Sepakbola –  Real Madrid berhasil meraih kemenangan dalam laga melawan Valencia di lanjutan La Liga pada minggu ke-29 ini. Bertempat di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB, Madrid mencatatkan skor 3-0 atas Valencia.

Tiga gol Real Madrid berasal dari Karim Benzema serta Marco Asensio. Dengan hasil tersebut, tiga poin menambah perolehan Los Blancos walau tetap saja masih di bawah Real Madrid. Sampai saat ini, Eden Hazard dan timnya masih bertengger di posisi kedua dengan 62 poin dari 29 laga yang sudah dimainkan.

Akan tetapi, mereka sudah mendekati posisi Barcelona dengan selisih kurang dua poin. Sementara itu, Valencia yang berada di posisi kedelapan dengan hasil 43 poin. Real Madrid, yang menjadi tim tuan rumah menjadi tim yang tampil buas sejak babak awal. Mereka mendominasi lapangan dengan perhitungan 59 persen, sebaliknya tim lawan kelihatan kesusahan.

Real Madrid Vs Valencia

Jika diperhatikan dari sisi agresivitas, tim asuhan Zinedine Zidane mencatatkan delapan sepakan on target. Di sisi lain, Los Che juga mempunyai tembakan on target dengan tiga kali percobaan. Walau begitu, Madrid sempat berada dalam posisi terdesak saat berusaha merusak pertahanan gawang dengan penjagaan ketat dari kiper Jasper Cillessen.

Tuan rumah malah mendapat gol mengesankan dari Valencia dari Rodrigo Moreno di menit ke-21. Akan tetapi, gol tersebut dianggap tidak sah setelah wasit memperhatikannya melalui VAR. Terlihat jika salah satu pemain tim tamu, Maxi Gomez, berada di wilayah offside selama gol itu dilayangkan. Jadi, gol dianggap tidak valid.

Babak pertama dalam laga Real Madrid vs Valencia usai dengan skor sama tanpa gol. Masuk ke babak selanjutnya, Madrid masih bertahan dengan gaya menyerang. Mencetak beberapa kali peluang, mereka kemudian meraih kesempata di menit ke-61. Karim Benzema memulai dengan mengoper bola ke arah Eden Hazard yang berbuah gol, skor 1-0 akhirnya terjadi.

Madrid kembali menambah gol mereka di menit ke-74 dari sepakan pemain pengganti yakni Marco Asensio. Tidak cukup dua gol, tim ini juga membukukan gol di menit ke-86. Benzema menciptakan gol keduanya sekaligus mengukuhkan posisi Madrid sebagai pemenang di laga ini. Jelang peluit panjang ditiup, Valencia semakin kesulitan karena hanya dapat tampil dengan 10 pemain saja setelah sanksi kartu merah pada Lee Kang-in. Skor tambahan juga tidak ada, Madrid meyudahi laga dengan skor 3-0 atas Valencia.

Real Madrid Vs Valencia

Berikut susunan pemain Real Madrid vs Valencia :

Real Madrid (4-3-3) : 1-Thibaut Courtois, 4-Sergio Ramos, 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 23-Ferland Mendy; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 10-Luka Modric; 15-Fede Valverde (20-Marco Asensio 74′), 9-Karim Benzema, 7-Eden Hazard (25-Vinicius Jr 82′)

Cadangan: 1-Alphonse Areola, 3-Eder Militao, 11-Gareth Bale, 12-Marcelo, 16-James Rodriguez, 20-Marco Asensio, 21-Brahim Diaz, 25-Vinicius Jr, 26-Diego Altube, 27-Rodrygo Goes, 39-Javier Hernandez

Pelatih: Zinedine Zidane

Valencia (4-4-2) : 13-Jasper Cillessen, 18-Daniel Wass, 4-Eliaquim Mangala, 33-Hugo Guillamon, 14-Jose Gaya; 20-Ferran Torres (7-Goncalo Guedes 59′), 10-Dani Parejo (17-Francis Coquelin 69′), 6-Geoffrey Kondogbia, 8-Carlos Soler (11-Denis Cheryshev 69′); 19-Rodrigo Moreno (16-Lee Kang-in 76′), 22-Maxi Gomez (9-Kevin Gameiro 60′) Cadangan: 1-Jaume Domenech, 2-Thierry Correia, 3-Jaume Costa, 7-Goncalo Guedes, 9-Kevin Gameiro, 11-Denis Cheryshev, 12-Mouchtar Diakhaby, 15-Manu Vallejo, 16-Lee Kang-in, 17-Francis Coquelin, 23-Ruben Sobrino, 25-Alessandro Florenzi

Pelatih: Albert Celades

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola