Connect with us

Berita Bola

Rayo Vallecano Berhasil Menumbangkan Real Madrid

TERBIT.COM – Los Blancos harus menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Vallecas (estadio vallecas) yang merupakan penghuni zona degradasi dengan skor 1-0 pada pekan ke 35 Liga Spanyol pada hari Minggu, 28 April waktu setempat.

Real Madrid yang tidak diperkuat oleh Karim Benzema dan juga Sergio Ramos mengalami kesulitan ketika harus meladeni permainan Rayo Vallecano. Bahwa squad asuhan Zinédine Zidane ini mendapatkan tekanan dari tim tuan rumah.

Pemain tim tuan rumah, Jose Pozo berhasil mendapatkan peluang untuk mebawa tim yang diperkuatnya unggul dari Los Blancos. Namun tendangan yang dilakukannya usai terlepas dari kawalan pemain belakang Madrid masih bisa ditepis oleh Thibaut Courtios menggunakan kakinya.

Peluang yang tidak maksimal ini membuat tim tuan rumah semakin bernafsu untuk melancarkan serangan pada Real Madrid. Upaya tersebut berhasil membuahkan hasil, yakni setelah Javi Guerra dilanggar oleh Jesus Vallejo didalam kotak terlarang.

Wasit pemimpin pertandingan, Pablo Gonzales Fuertes akhirnya memberikan hasiah tendangan penalty untuk tim tuan rumah setelah ia terlebih dahulu melihat insiden Vallejo dan Guerra lewat Video Assistant Referee (VAR).

Eksekutor tendangan penalty ini adalah Adri Embarba. Ia berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Tendangannya mengarah ke pojok kiri gawang dan berhasil mengecoh Courtios.

Los Merengues mencoba untuk mengejar keteretinggalan dari Vallacas. Namun tim yang 2 tahun berturut turut berhasil menjuarai Liga Champions ini gagal mencetak gol penyama kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pada babak kedua, squad asuhan Zinedine Zidane bermain lebih agresif. Peluang pertama di terima oleh Gareth Bale, namun tendangannya dari luar kotak penalty tim tuan rumah masih bisa dihalau oleh Alberto.

Madrid terus berusaha melancarkan tekanan untuk menipiskan selisih, tetapi hal tersebut tidaklah mudah untuk dilakukan, karena Rayo Vallecano bermain dengan sangat baik dalam menutup ruang pemain Los Blancos.

Akhirnya, Los Blancos beberapa kali melepaskan tendangan dari luar kotak berbahaya, termasuk ketika Gareth Bale yang lagi lagi masih belum bisa membobol gawang yang dijaga oleh Alberto.

Di menit ke 69, Gareth Bale kembali mendapat peluang untuk mencetak gol ke gawang Alberto. Saat ini sundulannya usai menerima unpan dari sepak pojok masih terlalu melebar.

Los Blancos terus melakukan upaya untuk membobol gawang Rayo Vallecano, namun usaha tersebut tidak juga membuahkan hasil yang maksimal, alhasil hal ini membuat Gareth Bale dkk tersungkur dan mengalami kekalahan di markas besar Rayo Vallecano.

Kekalahan yang dialami oleh Madrid membuat squad ini tidak mengubah posisi di klasemen sementara. Los Blancos kali ini menduduki posisi ke 3 dengan torehan 65 poin. Sedangkan kemenangan yang diraih oleh Vallecano ini membuka peluang untuk mereka tetap bertahan di LA Liga musim depan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola