Connect with us

Berita Bola

Rashford-Lingard Beri Dukungan Pada Abraham Yang Terima Pelecehan Rasial

TERBIT.COM – Setelah menuntaskan pertandingan krusial Piala Super Eropa 2019, salah satu pemain Chelsea, Tammy Abraham mendaptakan pelecehan rasial melaluii media sosial karena dianggap sebagai penyebab kekalahan Chelsea. Mengenai apa yang diterima oleh Abraham tersebut dua pemain Manchester United Rashford dan Lingard, memberikan dukungna mereka.

Pada hari Kamis 15 Agustus 2019, Chelsea berhadapan dengan Liverpool dalam ajang Piala Super Eropa 2019. Dalam pertandingan tersebut hingga extra time diberikan oleh wasit Chelsea dan Liverpool bermain sama kuat dan mengakhiri extra time dengan skor 2-2.

Kemudian pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti, dalam ajang adu pinalti tersebut baik Liverpool maupun Chelsea keduanya diberikan hak melakukan 5 kali tendangan, sayangnya Tammy Abraham yang kala itu menjadi eksekutor terakhir Chelsea, gagal dalam menjalankan tugasnya.

Karena telah gagal menjalankan tugasnya, hal itu membuat sang pemain menjadi sasaran para fans Chelsea, hal itu karena ia diangap sebagai penyebab kekalahan Chelsea. Ada banyak pendukung Chelsea yang kemudian ramai-ramai menyerang media sosial Abraham dan melupakan segala kekesalan mereka, bahkan beberapa diantara mereka memberikan komentar yang berbau rasisme terhadap sang pemian.  

Diketahui melalui Organisasi Kick It Out, yang merupakan organisasi aktif penyuara penolakan rasisme, bahwa Abraham telah menerima pelecehan rasisme dari para fans Chelsea setelah laga Chelsea kontra Liverpool. Komentar rasis yang ditujukan kepada Abrham adalah merujuk pada ras dan juga warna kulit Abraham.

Chelsea yang mengetahui kejadian tersebut mengaku akan menindak tegas pelaku yang telah melakukan diskriminasi terhadap pemainya tersebut.


“Chelsea FC menemukan semua bentuk perilaku diskriminatif yang tidak dapat diterima. Tidak ada tempat di klub ini dan di mana pun bagi para pemegang tiket musiman Chelsea atau anggota yang terbukti terlibat dalam perilaku seperti itu, kami akan mengambil tindakan sekuat mungkin melawan mereka.” Begitu pesan yang disampaikan dari pihak Stamford Bridge.

Apa yang dilakukan oleh para fans Chelsea tersebut tak hanya memicu reson dari klub, akan tetapi para rekan seprofesi Abraham juga turut memberikan dukungan terhadap pemain 21 tahun tersebut. Dua pemain Manchester United, Rashford dan Lingard beberapa waktu lalu melalui twitter mereka memberikan dukungan moril terhadap Abraham.
“Tetap tegakkan kepalamu @tammyabraham kita semua telah menyimpannya, itulah sepakbola. Kita harus mengapresiasi bakat muda Inggris ini bukannya hal itu … ‘ ujar Rashord di akun @MarcusRashford
“Tetap teguh kawan, tetap kuat dan tetap membanggakan,” cuitnya melalui akun @JesseLingard

Menurut apa yang dirilis oleh organisasi Kick It Out rasisme masih menjadi satu masala besar di sepakbola inggris. Kick It Out mencatat ada 159 laporan terkait tindakan diskriminatif yang berkaitan dengan sepakbola di smeua level persepakbolaan Inggris.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola