Connect with us

Berita Bola

Rapor Zidane Lebih Buruk Dari Santiago Solari

TERBIT.COM – Rapor dari 3 pelatih yang menangani Real Madrid musim ini muncul setelah Liga Spanyol berakhir. Menurut catatan statistik, rapor dari Zinadine Zidane lebih buruk dari Santiago Solari.

Real Madrid menutup musim ini di LA Liga dengan kekalahan 2-0 dari Real Betis di depan pendukungnya sendiri pada hari Minggu, 19 Mei waktu setempat. Dua gol yang bersarang ke gawang Real Madrid ini berhasil dicetak oleh Loren Moron dan Jese, hal tersebut membuat punggawa Los Blancos mengakhiri laga dengan kegetiran dan kepala menunduk.

Hasil tersebut juga menambah catatan buruk pelatih asal Prancis ini dalam periode keduanya bersama Real Madrid. Dari 11 pertandingan dibawah kepemimpinan Zidane, Los Merengeus meraih 5 kemenangan, kemudian 2 hasil imbang dan menelan 4 kekalahan.

Dikutip dari Marca, Real Madrid hanya berhasil meraih 17 poin dari 33 angka yang dapat diraih bersama pelatih berusia 46 tahun ini. Dan raihan poin Zindane ini hanya mencapai angka 51.51 persen saja.

Rapor pelatih bernama lengkap Zinedine Yazid Zidane ini kalah mengilap jika dibanding dengan Santiago Solari. Pelatih yang berasal dari Argentina tersebut dapat memberikan 12 kemenangan, satu hasil imbang dan 4 kali kalah.

Mengacu pada hasil rapor tersebut, presentase poin yang berhasil di raih Solari bersama Real Madrid adalah mencapai angka 72,54 persen. Tetapi pelatih asal Argentina tersebut tetap dipecat usai Gareth Bale dkk menderita kekalahan 4-1 dari Ajax Amsterdam pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini di Stadion Santiago Bernabeu pada tanggal 5 Maret lalu.

Namun presentase poin yang berhasil diraih oleh Zinedine Zidane ini jauh lebih baik dari pelatih pertama Real Madrid musim ini, yaitu Julen Lopetegui. Mantan pelatih yang pernah menangani FC Porto ini menjadi juru taktik Los Merengeus dalam 10 pertandingan di musim ini.

Julen Lopetegui sendiri hanya berhasil mengantarkan Karim Benzema dan kawan kawan untuk meraih 14 poin dari 10 pertandingan tersebut. Presentase poin raihannya hanya mencapai 46,6 persen saja.

Torehan buruk dari 11 pertandingan tersebut membuat pelatih asal Prancis, Zinadine Zidane memiliki pekerjaan rumah yang amat besar dalam menyongsong musim depan. pelatih berusia 46 tahun ini juga dikabarkan akan mendepak lebih dari 10 pemain dan mendatangkan pemain bintang baru agar Real Madrid kembali tampil dengan lebih kompetitif pada musim 2019-2020.

Sementara itu hasil klasemen akhir LA Liga berhasil menempatkan Barcelona sebagai juara Liga Spanyol musim ini. Lionel Messi dkk berhasil menorehkan 87 poin, kemudian posisi runner up di isi oleh Atletico Madrid dengan 76 poin. Sedangkan Real Madrid di klasemen ketiga dengan 68 angka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola