Connect with us

Berita Bola

Raja Sappta Okta Kembali Dipercaya Sebagau Pemimpin PB ISSI

TERBIT.COM – Raja Sapta Oktohari telah terpilih secara aklamasi untuk kembali meimpin Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indoensia (PB ISSI). Ini adalah kali kedua Oktohari dipercaya untuk memangku jabatan tersebut. Kali ini dirinya akan mengemban jabatan ini dengan periode 2019-2023.

Pemlihan ini dilakukan melalui musyawarah nasional (Munas) PB ISSI Kota Baru Parahyangan, kabupaten Bandung Barat. Pemilihan tersebut dilakukan apda hari Jumat tanggal 26 Juli 2019. Dalam pemilihan yang dilakukan tersebut Raja Sapta Oktohari berhasil mengantongi total 24 suara dari total 30 suara yang ada.

Kembali mendapatkan amanah besar ini, Okto merasa sangat mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan kepada dirnya ini. Ia merasa jabatan yang telah harus dipangkunya ini merupakan sebuah amanah besar yang harus dijalankan dengan lebih baik lagi.

“Alhamdulillah saya masih dipercaya dari teman-teman Penprov untuk melanjutkan kepengurusan ISSI. Mudah-mudahan amanah ini bisa saya laksanakan,” kata Okto

Di pengurusan selanjutnya Oktohari mengaku bahwa dirinya akan berusaha melakukan pengembangan enam hal pokok yang telah ia lakukan pada kepengurusanya yang dulu, 6 hal tersebut adalah, pengembangan atlet, pelatih, commissaire, venue, event dan juga organisasi.

Okto mengakui bahwa yang ia laukan di kepengurusan sebelumnya memang belum sempurna. Kemudian pada kepengurusan kali ini mereka juga menerima beban berat dengan harus meloloskan atlet sepeda ke ajang Olimpiase Tokyo 2020 nanti.


“Selain Olimpiade, PR kami ada SEA Games 2019 di Filipina. Lalu kami masih harus bekerja untuk mendeteksi potensi daerah sampai menyalurkan atlet ke ajang internasional,” dia menjelaskan.
“Untuk disiplin roadrace harus kita kejar lagi prestasinya. Kita baru punya velodrome kelas internasional, itu jadi PR besar untuk dikerjakan lebih serius. Apalagi Indonesia ditunjuk sebagai satellite traning dari UCI, tentu buruh energi dan fokus untuk mengejar ketertinggalan kita si nomor track,” Okto melanjutkan. 

Salah satu harapan lain Okto adalah agar kedepannya prestasi dari atlet sepeda dan juga kounitas bisa semakin meningkat, dan keduanya nantinya diharap mampu untuk saling support sehingga mampu menciptakan hasil yang positif.

Dsisi lain menurut Bendahara Umum dari PB ISSI, Roni Fauzan, beberapa waktu kebelakang ini para atlet speda melakukan perkembangan prestasi yang cukup signifikan. Fauzan berharap tren positif tersebut akan tetao terjaga untuk kedepannya. Bahkan jika kepnegurusan telah berganti.
“Ke depan harapannya lebih banyak atlet yang kita kirim ke Olimpiade dan ada medali yang kita dapatkan. Atlet-atlet kita ke depannya juga yak lagi dipandang sebelah mata oleh dunia melalui prestasinya. Bukan hanya Malaysia saja yang punya [Azizulhasni] Awang, tapi kita juga bisa,” kata Roni.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola