Connect with us

Berita Bola

Raih Tiket Liga Champions, Atletico Madrid Kian Kaya

Diego Simeone

Berita Sepakbola – Diego Simeone menaruh harapan besar pada Atletico tetap lapar kemenangan setelah sukses mendapatkan satu tempat di Liga Champions 2020. Pelatih dari Argentina tersebut ingin supaya para timnya selalu maju.

Sepakan tunggal dari Diego Costa di menit ke-74 menjadikan Atletico Madrid yang bermain dengan 10 pemain dengan hasil kemenangan skor 1-0 melawan Real Betis di lanjutan La Liga dalam laga yang dilaksanakan di Wanda Metropolitano, pada Minggu (12/7/2020).

Atletico berkesempatan untuk bermain kembali di Liga Champions untuk kedelapan kalinya sejak musim 2013/2014. Dengan begitu, mereka dapat menambah gelar di Eropa setelah dua kali hanya sukses sebagai runner-up saja.

Walau begitu, Simeone menginginkan tim asuhannya tidak cepat puas sehingga melupakan laga-laga sulit lainnya. Pelatih yang sering dipanggil El Cholo tersebut ingin Koke dan rekan2nya yang lain terus berlatih dan waspada.

“Saya ingin mereka tetap berjuang dan tidak berhenti untuk apa yang sudah kami capai. Kami selalu berupaya untuk berkembang dan tubuh bersama. Untuk dapat mencapai hasil maksimal satu-satunya cara yakni terus berupaya keras di lapangan tanpa kenal lelah. Dengan begitu, para pemain dapat bertumbuh dengan baik,” ucapnya.

Diego Simeone

Diego Simeone menilai jika Atletico Madrid layak untuk menjadi juara Liga Champions musim mendatang. Namun, hal tersebut tidak menjadikan mereka harus melepas kompetisi Eropa musim ini. Gelar juara masih tetap mereka inginkan hingga babak perempat final setelah melawan Liverpool yang menjadi juara di musim lalu.

“Kami berupaya untuk terus bersaing dan menghasilkan kemenangan. Kami akan berjuang dengan semua yang kami miliki supaya fans, pemain, pelatih dan klub bekerjasama menghasilkan kemenangan yang membanggakan. Karena kami merupakan Atletico Madrid,” ucap Simeone.

Diego Simeone sendiri tidak hanya berhasil mengubah Atletico dari segi permainan, namun juga di luar lapangan membuat klub Spanyol tersebut menjadi salah satu klub terkaya di dunia. Kekayaan yang mereka miliki kian bertambah setelah Los Rojiblancos masuk ke Liga Champions musim mendatang.

tim Atletico Madrid

Sukses dengan skor 1-0 atas Real Betis dalam laga Sabtu (11/07) kemarin menjadikan Atletico mendapatkan tempat di Liga Champions bersama sang pelatih selama delapan musim. Catatan itu menjadikan Rojiblancos dinilai stabil dalam penampilan mereka di kompetisi Eropa.

Simeone memimpin Atletico Madrid dengan hasil sekali juara liga, dua kali menjadi runner-up dan empat kali bertengger di posisi ketiga La Liga, dua laga yang tersisa musim ini membuat mereka masih berjuang untuk dapat menghasilkan posisi aman dan saat ini Atletico sudah berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Dengan keikutsertaan mereka dalam kompetisi Eropa semakin memperkaya mereka, kompetisi Liga Champions paling memberikan keuntungan besar untuk Rojiblancos tidak ketika mereka berhasil berada di dua babak final sebelumnya. Di musim lalu saja, mereka mendapatkan lebih dari 85 Juta Euro walau harus jatuh dari 16 besar. Sementara di dua final di tahun 2014 dan 2016, klub ini mendapatkan 50 Juta Euro dan 70 Juta Euro. Selama musim ini saja, Simeone sudah mencatatkan lebih dari 76 Juta Euro. Secara menyeluruh dalam tujuh kali menjalani kompetisi di Liga Champions, Atleti sudah mencatatkan 417 Juta Euro atau sekitar Rp. 6,6 Triliun dan diprediksi akan terus meningkat.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola