Connect with us

Berita Bola

Raih Gelar Di Liga Primer Inggris, Manchester City Terancam Tidak Bisa Tampil Di Liga Champions

Mncahester City berhasil mendapatkan kejuaraan Liga inggris setelah berhasil mengalahkan Liverpool. Dengan poin yang di raih city 98 poin. Di balik kejuaraan yang membuat semua orang bangga namun ada hal yang tidak mengenakan terjadi Manchester City. Tim ini terancam tidak akan bisa bertanding di Liga Champions.

Masalah ini berawal dari Financial Fair Play (FFP) yang terbukti City melanggarnya. Saat ini Manchester City memang tengah berada dalam penyilidikan UEFA karena tengah mengakali dana sponsor. Dana Sponsor yang mereka miliki beberapanya berasal dari uang pribadi Sheikh Mansour yaitu sang pemilik klub.

erawal dari penyelidikan artikel yang di buat oleh media Jerman, Der Spiger. Di artikel tersebut membuka semua rahasia klub sepak bola ini semua email terkait dengan keuangan City di beberkan bermarkas di Etihad. Hal ini pun membuat geger seluruh masyarakat dunia terkhususnya penggemar Mnchester City. Kasus ini terus di tangani UEFA untuk mencari tahu semua bukti yang ada di artikel tersebut benar atau tidak.

Salah satu tulisan Der Spiegel mengenai asal usul uang senilai 59,5 juta pound sterling yang memang berasal dari sponsor utama Manchester City, namun ternyata dana tersebut berasal dari kantong pribadi Sheikh Mansour. Dengan dana tersebut City membeli Riyaz Mahrez dengan harga 60 juta pound sterling pada musim ini. untuk kasus yang menimpa Manchester City ini sudah memasuki akhir.

Seperti yang sudah di lansir dari The New York Times sanksi yang akan di terima Manchester City ini keptusan nya akan di lakukan pada minggu ini atau pada minggu mendatang. Maka untuk saat ini belum jelas apa hukuman yang akan di berikan kepada Manchester City terkait dana sponsor ini. kasus ini memamg cukup membuat resah pemain dari manchester City, buah kemenangan yang di rasakan City berujung pada kasus ini.

Pihak UEFA pada bulan Febuari lalu pernah mengatakan jika City terbukti melakukan pelanggaran pada dana sponsor maka hukuman yang akan di terima oleh City adalah City kemungkinan tidak akan mengikuti laga di Liga Champions. Hukuman ini pun bisa di katakan hukuman terberat yang di berikan oleh pihak UEFA pada klub yang sudah berani melanggar hukum. Untuk sanksi nya pun tentu tidak main-main langsung di ceklis dari daftar klub yang harus bermain Liga Champions.

Jika sanksi ini benar-benar di berikan kepada Manchester City tentu ini akan menjadi pukulan paling mengecewakan bagi David Silva dkk. Pada dasarnya City sudah berhasil mendapatkan kejuaraan di Liga Inggris namun tidak bisa bermain di Liga Champions setalah melakukan perjuangan yang sangat berat untuk mengalahkan Liverpool.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola