Connect with us

Berita Bola

Raheem Sterling Alihkan Fokus Ke Community Shield, Usai Tampil Menawan di Tour Pramusim

TERBIT.COM – Raheem Sterling telah mampu membuktikan diri tampil gemilang selama ajang tur pramusim bersama Manchester City. Setelah menuai kesuksesan bersama Manchester City dalam laga-laga tur pramuismnya, saat ini Raheem Sterling tengah fokus mempersiapkan diri untuk tampil di Community Shield.

Saat Manchester City berhadapan dengan Yokohama, Raheem Sterling tampil sebagai salah satu pemain yang berhasil menujukan kegemilangan performanya, pertandingan pra musim tersebut di helat di Stadium Yokohama, pada hari Sabtu tanggal 27 Juli 2019. Dan dipertandingan tersebut Manchester City mampu mengalahkan Yokohama F, dengan skor 3-1.

Satu dari total 3 gol yang dimiliki oleh Manchester City adalah cetakan dari Raheem Sterling, sedangkan dua yang lainya di cetak oleh Kevin de Brutne dan juga Lujas Nmecha. Satu gol balasan yang dicetak oleh tim tuan rumah adalah torehan dari Keito Endo.

Sampai sejauh ini secara total Raheem Sterling telah mampu mengemas 4 gol dalam kesuluruhan laga parmusim yang ia jalani bersama Manchester City. Ketajaman dari pesepakbola yang pernah mengenakan jersey Liverpool ini juga tidak lepas dari keputusan Pep Guardiola yang menempatkan dirinya sebagai ujung tombak Manchester City.

Dlam laga-laga tur pramusim ini Raheem Sterling harus mampu mengisi kekosongan skuat tanpa kehadiran, Gabriel Jesus dan juga Sergio Aguero, karena kedua pemai pionir milik The Citizens tersebut tak bisa mengikuti kegiatan pramusim Manchester City. Keduanya masih dalam masa liburan setelah berjuang bersama negara mereka di ajang Copa America 2019.
Raheem Sterling mengaku cukup puas dengan performanya dalam laga pramusim kontra Yokohama, akan tetapi diakui pula oleh pemain 24 tahun bahwa laga tersebut bukan merupakan laga yang gampang, sulitnya pertandingan dipengaruhi oleh cuaca dan juga penampilan apik dari kubu Yokohama.
“Senang rasanya mendapatkan beberapa menit memuaskan hari ini. Dengan panasnya cuaca ini cukup menyulitkan tapi ini pramusim yang luar biasa. Aku merasa baik!” ungkap Sterling dikutip dari situs resmi klub.

“Di sini benar-benar lembab dan mereka memainkan sepakbola yang sangat bagus. Mereka mungkin salah satu tim terbaik yang pernah saya lihat bermain dari belakang. Mereka memainkan sepakbola yang hebat jadi itu ujian yang bagus bagi kami,” tambahnya.

Pertandingan kontra Yokohama juga menandai berakhirnya tur pramusim Asia Manchester City, setelah berhasil tampil maksimal di laga-laga tur Asia tersebut saat ini Sterling mengalihkan fokusnya pada laga selanjutnya dalam ajang Community Shield. Nantinya Mnachester City akan berhadapan dnegan Liverpool dalma ajang tersebut apda tanggal 4 Agustus 2019.
“Kami masih punya satu minggu lagi dan yakin saat itu kondisi saya akan benar-benar bugar dan siap untuk berlaga,” ujarnya menambahkan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola