Connect with us

Berita Bola

Rafael Nadal Tetap Optimis Jelang Rome Masters 2019

TERBIT.COM – Rafael Nadal, mantan petenis nomor 1 dunia asal Spanyol, mengaku tetap optimis jelang pertandingan yang akan dilakoni oleh dirinya dalam gelaran turnamen Rome Masters 2019. Dalam turnamen kali ini dirinya bertekad untuk menampilkan yang terbaik untuk menebus semua kekalahan yang dialaminya pada turnamen sebelumnya.

Petenis yang saat ini merupakan unggulan ke-3 pada Rome Masters 2019 tersebut, memiliki tekad yang kuat untuk menampilkan performa terbaiknya. Hal tersebut dilakukan oleh Rafael Nadal karena dirinya ingin menebus semua kekalahan yang dialami olehnya pada turnamen-turnamen sebelumnya yang pernah dilakoni olehnya.

Petenis yang saat ini berada di peringkat kedua dunia tersebut sebelumnya dalam empat turnamen terakhir selalu saja gagal untuk melewati babak semifinal. Selain itu, Rafael Nadal juga merupakan juara bertahan tahun lalu tersebut memiliki tekad yang kuat akan menjadikan turnamen Rome Masters 2019 ini sebagai turnamen yang akan mengakhiri puasa gelarnya dalam beberapa waktu terakhir ini.

Petenis yang saat ini berusia 33 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya tidak merasa terbebani dengan sejumlah catatan minor yang ia torehkan dalam beberapa turnamen terakhirnya tersebut. Menurutnya dalam laman ATP, meraih sebuah gelar atau tidak merupakan bukanlah hal yang memiliki perbedaan yang besar.

Rafael Nadal memang tercatat belum mampu meraih sebuah gelar pada turnamen-turnamen yang digelar tahun ini. Ia juga melewatkan beberapa turnamen karena mengalmi cedera yang cukup serius. Namun meskipun demikian, Rafael Nadal juga mengatakan secara terang-terangan bahwa semua kegagalan yang ia raih untuk menjuarai sebuah turnamen tersebut terjadi lantaran dirinya bermain kurang begitu maksimal tidak seperti biasanya. Dirinya masih belum menemukan ritme bermainnya usai cedera yang dialaminya.

Ia juga menurutkan bahwa ketika dalam waktu yang bersamaan saat dirinya sedang bermain dan ia sudah sangat dekat untuk dapat meraih sebuah gelar juara. Ia merasa tidak dapat bermain dengan cukup baik dalam pertandingan tersebut. Namun meskipun demikian, dirinya juga tidak ingin bermain dengan buruk dalam setiap pertandingan.

Kendati saat ini dirinya sedang dibayangi dengan masa-masa puasa gelarnya, Rafael Nadal merasa ia baik-baik saja dan merasa optimis jika ia akan dapat maraih hasil yang maksimal dalam gelaran Rome Masters 2019 yang sedang berlangsung kini. Menurutnya catatan minornya sepanjang tahun ini merupakan sebuah kenyataan yang harus ia terima. Namun ia baik-baik saja dan mencoba untuk mengakhirinya pada turnamen kali ini.

Pada gelaran turnamen Rome Masters 2019 ini, Rafael Nadal berada di posisi yang aman. Pasalnya dirinya sudah dipastikan akan lolos ke babak kedua usai dirinya mendapatkan bye. Ia menuturkan bahwa dirinya merasa senang dapat bermain lagi di Roma yang sangat ia rindukan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola