Connect with us

Berita Bola

Rafael Berges Janjikan Mitra Kukar Akan Kembali ke Liga 1

Rafae Berges akhirnya kembali ke Mitra Kukar, kali ini Rafael Berges bergabung ke Mitra Kukar dengan membawa misi besar menyelamatkan Mitra Kukar untuk bisa kembali ke ajang Liga 1. Sang pelatih  tersebut berjanji akan mengembalikan Mitra Kukar ke ajang bergengsi dunia persepakbolaan Indonesia tersebut

Pada hari Jumat tanggal 14 JUni 2019 kemarin Mitra Kukar telah mengumumkan secara resmi kembalinya pelatih lama mereka Rafael Berges ke klub, pengumuman resmi tersebut mereka sampaikan secara langsung melalui akun Instagram official milik Mitra Kukar. Sosok Rafael Berges tentu saja bukan merupakan sosok asing atau baru bagi Mitra Kukar pasalnya sang pelatih sbeelumnya telah menangani Mitra Kukar pula pada mudim 2018 lalu pada ajang Liga 1 Indonesia.

Pelatih asal Spanyol tersebut cukup apik menangani Mitra Kukar di Liga 1 tahun 2018, sayangnya kebersamaan keduanya harus berakhir ketika ditengah musim kala itu Berges mundur dari kursi jabatannya berkaitan dnegan dirinya yang direkrut oleh pihak Cordoba untuk menjadi direktur tekhnik

Sehari setelah diumumkannya secara resmi mengenai kembalinya sang pelatih ke Mitra Kukar dirinya langsung memimpin latihan kemduian, pada hari Sabtu 15 Juni 2019.
Setelah usai memimpin latihan pada sabtu kemarin, Rafael mengungkapkan kepercayaannya bahwa dirinya bisa menolong Mitra Kukar untuk kembali ke Liga 1, untuk mewujudkan hal tersebut dirinya berjanji akan bekerja dengan keras, selain itu menurutnya meskipun hanya bermain di Liga 2 akan tetapi ai tetap bahagia karena bisa kembali melatih skuat Mitra Kukar.
“Saya pikir saya bisa menolong Mitra untuk kembali ke Liga 1. Saya akan bekerja lebih keras, saya sudah berbicara dengan manajemen, mereka memberikan saya target untuk bisa kembali ke Liga 1. Meskipun bermain di Liga 2, saya sangat senang berada disini,” kata Rafael usai memimpin latihan.

Mengenai hasil latihan perdan ayang ia jalani bersama naak-anak asuh ya ia mengatakan bahwa dari latihan tersebut masih ada banyak hal yang harus mereka benahi, akna tetapi kendati demikian ia mnegungkapkan rasa bahagianya akrena melihat antusias para pemain.

“Hari ini adalah hari pertama latihan, meskipun ada kekurangan kita akan benahi secara perlahan. Yang terpenting hari ini pemain terlihat antusias dan secara bertahap kita akan bangun kekompakan tim.”

“Bagi saya targetnya adalah tim bisa bekerja sama dalam membangun pertahanan, kita bekerja sama membangun pertahanan yang kukuh, dan kita mempunyai pemain yang bagus,” kata Rafael.
Kehadiran Rafael menurut Noor Alam tidak terduga. Pelatih 48 tahun itu tiba-tiba mengontak manajemen.
“Awalnya memang kita mau cari pelatih lokal saja. Namun belum ada yang cocok, hingga akhirnya Rafa muncul dan menawarkan diri untuk kembali menangani tim Mitra Kukar dengan target untuk membawa Mitra Kukar kembali ke Liga 1,” jelasnya.
“Ya kita cuma berharap agar kembalinya Rafael Berges mampu mengangkat prestasi tim sekaligus mengembalikan Mitra Kukar ke Liga 1,” katan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola