Connect with us

Berita Bola

Rabiot Resmi Gabung Juventus, Namun Kedatangannya Membuat Posisi Khedira Terancam

TERBIT.COM – Juventus resmi mengontrak Adrien Rabiot dari Paris Saint Germain dengan status bebas transfer atau gratis. Adrien Rabiot yang dikenal sebagai salah satu gelandang muda terbaik di Prancis akan menyudahi masa baktinya di Paris Saint-Germain pada akhir bulan ini. Ia memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2019.

Kendati Juve belum menyebutkan durasi kontrak Rabiot, namun Football Italia menyebut pemain internasional Prancis itu telah menyepakati kontrak empat tahun. Menurut berita yang dikabarkan dari Goal International, pada Sabtu 29 Juni 2019, terdapat sebuah keuntungan besar yang didapatkan oleh Rabiot dengan bergabung bersama Bianconerri. Ia diberitakan mendapatkan gaji yang cukup besar di Turin.

Gelandang berusia 24 tahun itu diklaim bakal mengantongi €7 juta per tahun atau setara dengan 111 miliar plus bonus disertai biaya perekrutan sebesar €10 juta. Laporan itu mengklaim Rabiot akan meneken kontrak berdurasi lima tahun di Juventus.

Rencananya, Rabiot bakal diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar Bianconeri dalam konferensi pers pada Selasa (2/7) waktu setempat.

Rabiot sendiri merupakan pemain muda potensial yang sukses menembus skuat utama PSG sejak 2013. Ia melakoni sebanyak 227 penampilan bersama PSG dan berhasil menorehkan 25 gol dan 20 assist.

Pemain asal negara yang terkenal dengan Menara Eiffel tersebut ikut membantu Les Parisiens memenangkan enam gelar Liga 1 Prancis. Namun, perselisihan kontrak membuatnya terdepak dari tim utama sejak Desember tahun lalu.

Rabiot kini menjadi pemain top kesekian yang berhasil direkrut Juve secara gratis. Sebelumnya The Old Lady sukses menggaet Andrea Pirlo, Paul Pogba, Dani Alves, dan Aaron Ramsey secara gratis.

Pemain muda itu sebenarnya sempat diminati oleh Bluargana dan juga The Red Devils. Namun, Barca tidak melanjutkan perburuannya setelah resmi mendapatkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam.

Sementara itu, pemain kidal ini menjadi pemain ketiga yang direkrut Juventus pada bursa musim panas ini. Sebelumnya, Bianconeri sudah mendapatkan Aaron Ramsey dan Luca Pellegrini.

Namun di sisi lain efek dari bergabungnya Rabiot dan Ramsey ternyata menimbulkan efek domino. Posisi Sami Khedira dan Blaise Matuidi di Juventus terancam tergeser.

Khedira maupun Matuidi dinilai tidak cocok dengan gaya permainan Maurizio Sarri. Hingga sejauh ini, Khedira diklaim akan segera menuju Major League Soccer (MLS), kasta tertinggi Liga Amerika Serikat. Sementara itu, Matuidi yang kontraknya berakhir pada 2020, kemungkinan akan kembali ke negara asalnya, Perancis.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola