Connect with us

Berita Bola

PT Liga Indonesia Baru (LIB) Acc Permohonan Perubahan Jadwal Persipura

Perubahan jadwal  yang diajukan oleh Persipura Jayapura untuk mengubah jadwal pertandingan, dikabulkan permohonanya oleh Operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengingat akan adanya perayaan hari besar keagamaan. Perubahan yang pertama akan dilaksanakan ketiga Liga 1 2019 ketika tim julukan Mutiara Hitam ini akan menghadapi rivalnya PSS Sleman. Tepatnya pada hari Kamis 30 Mei 2019.

Sebelumnya tim Elang Jawa yang akan berlaga di lapangan sebagai tim tuan rumah. Persipura menyambut kedatangan PSS karena pada tempo yang bersamaan merupakan hari peringatan Kenaikan Isa Almasih. PSS baru akan menyandang nama tuan rumah laga kontra Persipura pada putaran kedua tanggal 16 September 2019

“Perubahan pada tanggal 30 Mei kami jadi main kandang menghadapi PSS Sleman karena bersamaan Kenaikan Isa Almasih,” kata Asisten Manajer Persipura Bento Madubun, Selasa (7/5).

Mengingat hal tersebut pun kesempatan Persipura untuk lebih memperkuat kesebelasan lebih banyak lagi. Membaca situasi lebih apik lagi. Untuk menghadapi rivalnya nanti di pada putaran ke pertama.

Perubahan yang kedua yaitu jadwal pertandingan di markas sendiri dengan lawannya Borneo FC. Tim yang memiliki julukan Pesut Etam tersebut akan menjadi tim tuan rumah pada pertandingan putaran pertama, 19 Agustus dan Persipura menjadi tim yang menyambut lawan yang datang pada 22 Desember 2019.

Persipura beranggapan jika harus melakukan lawatan ke Borneo pada tanggal 22 Desember akan terlalu bentrok dengah jadwal ibadah Natal para pemain.

PT LIB sendiri memiliki toleransi yang bisa dibilang cukup bagus, mengingat Persipura terbentur dengan beberapa perayaan, pertandingan pun dapat di gulirkan dalam jadwal baru yang sudah dirancang

“Karena kalau kita main tanggal 22 Desember di Borneo, pulang ke Jayapura tanggal 23, sampai tanggal 24 langsung ibadah Natal karena kan mayoritas kami Nasrani. Dan ini direspon baik Borneo yang bersedia menukar jadwal, terima kasih,” terangnya.

Dalam melakoni laga markas Liga 1 yang segera datang, Persipura akan menjalani pertandingan kandang yang berlangsung di Stadion Mandala dan baru akan berhijrah untuk melangsungkan pertandingan ke Stadion Gajayana, Malang, ketika kandang Jayapura itu dirombak dengan alasan mengikuti proses verifikasi PT LIB, Stadion Mandala ini sesuai dengan saraa dan prasarana yang tercatat dalam peraturan PT LIB dengan melampirkan beberapa catatan didalamnya, kriteria Stadion yang layak pakai juga menjadi tolak ukur apakah Stadion tersebut sah untuk dipakai bertanding ataupun masih harus ada beberapa yang diperbaiki, mengingat laga ini kelas internasional. Fasilitas pun harus diutamakan untuk kenyamanan dalam keberlangsungan permainan. Mulai hal terkecil pun para pendukung harus bisa menjaga fasilitas Stadion.

“Artinya secara teknis [Stadion Mandala] bisa digunakan sebagai kandang. Jadi laga awal kandang 31 Mei nanti masih bisa main di Mandala. Beberapa waktu ke depan kita harap masih memungkinkan sampai renovasi, saya sendiri belum dapat info soal renovasi,” sebutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola