Connect with us

Berita Bola

PT LIB Akan Mensosialisasikan Jadwal Terbaru Liga 1 2019

TERBIT.COM – Perhelatan kompetisi Liga 1 2018 sudah selesai tiga bulan lalu dan untuk menghelat Liga 1 2019 PSS setidaknya hanya memiliki waktu 5 bulan untuk mempersiapkan kompetisi selanjurnya ini. Pada kongres tahunan yang dilaksanakan oleh PSSI tepatnya pada tanggal 20 Januari yang lalu memutuskan bahwa Liga 1 tahun 2019 akan digelar pada tanggal 8 Mei tahun 2019. Untuk persiapannya,  PT. Liga Indonesia Baru (LIB) kini terus mempersiapkan  konsep jelang Liga 1 2019 berlangsung.

Diambilnya keputusan untuk menggelar Liga 1 2019 pada 8 Mei 2019 karena pada 17 April 2019 Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi terbesar. Oleh karena perhelatan Liga 1 2019 tidak akan mengganggu jalannya pemilu 2019. Selain itu, PSSI juga mengatakan bahwa Liga 2 2019 akan dilaksanakan 2 pekan setelah Liga 1 2019 berlangsung.

Dirk Soplanit  selaku Direktur Utama dari Interim PT LIB, mengungkapkan bahwa persiapan yang akan dilakukan oleh PT LIB jelang Liga 1 2019 ini sudah hampir selesai. Persiapan yang sudah dilakukan yaitu seperti jadwal kompetisi yang sudah mantap, sponsor yang akan terlibat dalam perhelatan Liga 1 2019, regulasi, dan persiapan-persiapan kecil lainnya.

Rencananya, PT LIB akan melakukan sosialisasi terkait jadwal pertandingan Liga 1 tahun 2019 kepada para klub peserta dalam waktu dekat ini. Dirk Soplanit juga mengakui bahwa jadwal kompetisi yang sudah diatur dan disusun oleh pihak PT LIB sudah mendapatkan ijin dari PSSI yang merupakan induk dari dunia sepak bola Indonesia.

“Jadi begini, besok kalau tidak salah saya sudah menandatangani surat untuk disampaikan kepada seluruh klub Liga 1 tentang jadwal pertandingannya,” ujar Dirk Soplanit saat dimintai keterangan oleh wartawan.

“Kami sudah lakukan pembicaraan sudah jauh-jauh hari sebelumnya. jadi tanggalnya itu kan mulai kick-off itu yang akan kita atur sedemikian rupa, tanggal berapa dan diputuskan tanggal berapa. Jadwal timnas sudah kami lihat, sehingga sudah bisa kami atur. Besok akan kami mulai kirim ke klub-klub,” tambah Dirk Soplanit

Dirk Soplanit juga menegaskan bahwa jadwal kompetisi yang sudah selesai dibuat ini sudah benar-benar matang dan sudah dalam bentuk fix dan bukan dalam bentuk draft lagi. Meskipun demikian Dirk Soplanit juga mengatakan bahwa jadwal nyang sudah disusun oleh tim PT LIB untuk Liga 1 2019 bisa saja berubah sewaktu-waktu pada pertengahan kompetisi. Menurutnya perubahan jadwal di pertengahan musim dapat terjadi apabila kondisi yang tak bisa diprediksi dari sekarang.

“Kalau kirim ke klub kan sudah fix. Kalaupun ada perubahan, ada lain hal, nanti akan kami lihat kalau sangat emergency,” ujar Dirk Soplanit.

Dirk Soplanit juga manambahkan, apabila nantinya terjadi perubahan, PT LIB akan dengan sigap untuk menyesuaikan dengan keadaan kompetisi. Akan tetapi pada prinsipnya PT LIB Indonesia sudah mengatur jadwal kompetisi Liga 1 2019 dengat sangat matang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola