Connect with us

Berita Bola

PSM Makassar Balikkan Keadaan di Leg ke 2, Dan Juarai Piala Indonesia!

TERBIT.COM – PSM Makassar memastikan diri sebagai juara Piala Indonesia 2019, gelar juara tersebut mereka dapatkan setelah berhasil menaklukan Persija Jakarta dalam laga final leg ke 2. Pada leg pertama saat menajalani pertandingan di Jakarta, PSM Makassar sempat dibekuk 0-1 oleh Persija, akan tetapi mereka mampu membalikkan keadaan dengan mengakhiri leg kedua     2-0, mereka unggul agregat 2-1.

Leg ke dua final Piala Indonesia 2019 dislengarakan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada hari Selasa tangal 6 Agustus 2019. Dalam laga tersebut PSM Makassar sudah terlihat tampil menjanjikan sejak menit-menit awal pertandingan.

Tim tuan rumah telah mencuri keunggulan pertama mereka dimenit ke 3, kala itu Wiljam Pluim melakukan tendangan sudut, Aaron Evans yang bisa menjangkau bola tersebut langsung melakukan sundulan ke tiang jauh sisi kiri dan membuat PSM unggul 1-0 atas Persija.

Persija Jakarta yang telah tertinggal mencoba untuk bangkit dan terus melakukan serangan, akan tetapi lini belakang PSM Makassar sangat tangguh sehingga membuat Macan Kemayoran kesulitan untuk menembusnya.

PSM Makassar hampir saja menggandakan kedudukan pada menit ke 12, kala itu Ferdinand Sinaga dan Benny Wahyudi melakukan kerjasama yang cukup baik sehingga mereka mampu menembus lini pertahanan milik Persija Jakarta. Sayangnya usaha mereka tersebut masih mampu dihalau oleh kipper Persija Jakarta.

Serangan-serangan yang dilakukan oleh Persija baru benar-benar mengancam saat pertandingan ada dimenit ke 23.  Novri Setiawan yang saat itu mampu mencuri boola dari Evan, langsug memberikan operan pada Marco Simic, dan kemudian Simic menyambut operan tersebut dnegan sundulan, sayangnya kipper PSM masih dengan sigap menepis bola tersebut.

Pada menit ke-32, Persija Jakarta harus bermain dengan 10 orang karena Sandi Sute kala itu menerima kartu kuning keduanya setelah melakukan tekel keras pada Pluim. Situasi ini jelas menguntungkan bagi PSM Makassar, akan tetapi hingga babak pertama usai ternyata skor masih bertahan 1-0.

Pada babak kedua PSM Makassar bermain menekan, mereka bahkan berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke 50, kala itu Zulham Zamrun menyundul umpan silang yang ia dapatkan, kemudian sundulan yang ia lakukan tak mampu diantisispasi oleh kipper Persija dan membuat PSM Makassar kembali unggul 2-0.

PSM yang sudah unggul 2 gol masih saja bernafsu untuk menambah keunggulan mereka, mereka terus bermain menyerang mecoba mencuri gol ketiga. Bahkan pada menit ke 84 gol ketiga PSM nyaris tercetak. Asnawi yang kala itu melakukan sepakan hanya tipis diatas gawang Persija Jakarta.

Pada menit ke 86 PSM Makassar kembali mendapatkan peluangnya, sayangnya lagi-lagi mereka gagal memanfaatkan kesempatan emas tersebut, kali ini adalah Ferdinand Sinaga yang gagal mencetak gol, karena sepakan yang ia lakukan melenceng dari sasaran.

Kemudian skor 2-0 terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. PSM Makassar berhak menjadi juara Piala Indonesia setelah unggul agreragat 2-1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola