Connect with us

Berita Bola

Protes Serta Hina Wasit, Diego Costa Bisa Dihukum 12 Laga

TERBIT.COM – Laga bergengsi Barcelona vs Atletico Madrid memang sangat krusial dan cukup panas pasalnya salah satu pemain depan, Diego Costa terancam mendapatkan hukuman yang cukup berat atas aksi yang dilakukannya. Diego Costa mendapatkan ganjaran kartu merah pada babak pertama, alasan mengapa pemain yang satu ini di ganjar kartu merah yaitu dikarenakan Diego Costa dianggap melakukan protes yang berlebihan.

Dari aksinya tersebut, Diego Costa terancam mendapatkan sanksi hukuman untuk tidak bisa mengikuti pertandingan sebanyak 12 kali. Menurut berita yang beredar menyebutkan bahwa pemain depan dari Atletico Madrid ini diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin permainan dikarenakan melakukan protes yang dianggap berlebihan dan melontarkan kata kata hinaan kepada wasit dan juga ibunya.

Tidak hanya itu saja, pemain temperamental yang berusia 30 tahun tersebut juga menyentuh wasit, Costa memegang tangan wasit pada saat pemimpin di rumput hijau tersebut mengacungkan tangannya untuk memberikan ganjaran kartu kuning pada Jose Gimenez serta Diego Godin yang terlibat dalam insiden kartu merah tersebut.

Atas protes serta kata-kata yang dilontarkan dari mulut sang striker kepada wasit tersebut, Diego Costa mendapatkan hukuman setidaknya 2 atau 3 pertandingan. Akan tetapi, pada saat bersamaan Diego Costa juga memegang tangan wasit maka kemungkinan besar hukuman yang berat akan menanti.

AS juga memberitakan bahwa pemain asal Brasil yang memperkuat Atletico Madrid tersebut akan diganjarkan hukuman yang cukup berat terlebih lagi wasit yang memimpin pertandingan, Jesus Gil Manzano telah menuliskan aksi Diego Costa pada laporan pertandingan dan semua keputusan atas hukuman yang akan ditanggungnya tergantung keputusan pada Komite Disiplin La Liga.

Seusai pertandingan, juru taktik Atletico Madrid, Simeone mengungkapkan bahwa dia sudah bertanya seputar apa yang dikatakan oleh Diego Costa kepadanya apakah yang dikatakan sangat buruk atau bagaimana karena apa yang dilakukan oleh pemain asuhannya juga dia melihat para pemain lawanpun melakukan hal yang sama juga namun anehnya kenapa pemain Barcelona bisa lolos.

Akibat dari kartu merah yang terjadi pada menit ke 28 terhadap Diego Costa, membuat Barcelona cukup mudah untuk menguasai permainan. Dari unggul pemain ini, membuat Barcelona memenangkan permainan, skor berakhir dengan skor 2-0 dimana gol pertama tercipta dari salah satu pemain Barcelona pada meni ke 85 oleh Suarez dan disusul oleh Messi pada menit ke 86, semua gol tercipta pada babak kedua.

Dari kemenangan ini membuat klub yang dijuluki Los Cules berada di puncak klasemen dengan perolehan poin 73 poin untuk 31 pertandingan. Dengan poin tersebut membuat Los Cules unggul 11 poin dari Blaugrana (Atletico Madrid) yang berada di posisi kedua klasemen sementara lanjutan La Liga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola