Connect with us

Berita Bola

Program Besar Jepang Taklukan Sepakbola Dunia

TERBIT.COM – Jepang sedang ada dalam sebuah proyek dengan misi menaklukan sepakbola dunia, dan usaha dari Jepan tersebut kini telah memiliki bukti nyata melalui Takefusa Kubo dan juga Hiroki Abe.

Real Madrid dan juga Barcelona, sebuah klub raksasa La Liga dan juga klub tpt dunia pada bursa transfer muism panas ini membuat rekrutan yang mengejutkan. Selain melakukan rekrutan pada pemian potensial Eropa kedua klub raksasa ini ternyata juga bersama-sama merekrut pemain dari jepang.

Pemain muda yang didatangkan Real Madrid dari Jepang adalah Kubo, Kubo sendiri sebelumnya adalah pesepakbola yang memperkuat FC Tokyo. Sedangkan Barcelona memboyong Hiroki Abe, sang pemain mereka beli dari Kashima Antlers. Kedua pemain muda yang menggencarka dunia persepakbolaan Eropa tersebut diyakini bukan pemain muda dengan kualitas ecek-ecek. Keduanya diyakini memiliki kemampuan gemilang dan bahkan salah satunya dijuluki sebagai Messi Jepang berkat kemampuan yang ia miliki terslihat seperti kemampuan Lionel Messi.

Sebenarnya kualitas yang dimiliki oleh Kubo dan juga Abe saat ini tidak terlepas dari peran penting Jepang, dimana sejak beberapa waktu lalu Jepang memang memiliki proyek mercusuar dengan gol menaklukan sepakbola dunia.

Jepang Sudah memulai proyek ini sejak tahun 1990 silam. Dalam proyek mercusuar tersebut jepan memiliki 2 misi besar, diamana misi pertama, mereka ingin menciptakan liga sepak bola yang yang mampu bersaing dengan Liga Top Eropa pada tahun 2030, sedangkan misi besar yang 1 lagi adalah berhasil menjuarai Piala Dunia 2050.

Dan ternyata target yang jepang rencanakan sejak 30 tahun tersebut bukanlah isapan jempol smeata, mereka benar-benar mengerahkan seluruh usaha untuk mewujudkan hal tersebut. Terbukti pada bulan April lalu melalui pernyataan resmi dari Mitsuru Murai Presdien J-League yang memaparkan mengenai proyek besar Jepang di World Football Summit Asia, yang digelar apda April lalu.
“Kami punya visi jangka panjang. Pada 2030, kami ingin menjadi satu dari empat liga terbaik di dunia. Ada dua faktor utamanya, sistem manajemen klub. Dari 55 klub di J-League, tidak ada pembayaran gaji yang telat. Kami tidak pernah tersandung match fixing sepanjang sejarah. Kami tidak punya rekam jejak kekerasan dan diskriminasi, inilah fondasi kami,” ujar Murai.
“Faktor kedua adalah punya klub yang berorientasi pada komunitas. Kami tidak akan membiarkan semua klub punya nama brand perusahaan dalam timnya. Perusahaan bisa menginvestasikannya dalam jangka pendek, tapi klub punya visi jangka panjang yang takkan berubah.”
“Klub kami melakukan kegiatan yang berorientasi pada lingkungan sekitar lebih dari 390 kali setahun, yang merupakan poin unik yang kami miliki. Ini adalah kekuatan kami yang diharapkan bisa menjadikan ini salah satu yang terbaik di dunia,” kata Murai, seperti dilansir situs resmi World Football Summit.

Selain itu usaha yang mereka lakukan tersebut kini mulai terlihat berbuah manis dengan kenyataan 2 pemain muda mereka Kubo dan Abe yang memiliki potensi besar hingga membuat Real Madrid dan juga Barcelona tergoda.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola