Connect with us

Berita Bola

Pria Asal Swedia Kecewa Tidak Bisa Mengganti Namanya Menjadi Tottenham

Bagi anda yang mencintai klub bola favorit pasti anda akan tahu tentang berita baru dan sejarah klub bola kesayangan anda. Dan pasti anda akan memperjuangkan klub kecintaan kalian bisa dengan cara menjadi supporter dilapangan, atau mengoleksi berbagai jersey dari klub yang diidolakan, atau juga selalu mengikuti perkembangan melalui berita dimana klub anda ada informasi terbaru.


Tapi ini ada hal yang menarik dan tak biasa dari supporter lainnya yaitu dari pria yang berasal dari Swedia karena dirinya tidak bisa mengubah namanya menjadi klub kesayangan dirinya. Kini ia pun harus mengubur dalam-dalam mimpinya dan yang pasti sangat kecewa karena tidak bisa memakai nama klub Liga Inggris sebagai namanya. David Lind sangat ngefan berat dengan klub Liga Inggris finalis Liga Champions pada musim lalu, yaitu Tottenham Hotspur. Sampai cintanya ia mempunyai rencana yang sudah matang untuk mengganti namanya dengan klub asal London utara tersebut. Ini sudah dinamakan kelewat cinta sampai rela mengganti nama yang telah diberikan orantuanya dahulu kemudian mengganti namanya dengan nama tim kesayangannya.


Tampaknya pria yang berasal dari Kumala, Swedia yang berusia 39 tahun itu harus menelan rasa kekecewaannya pasalnya ia tidak diperbolehkan mengganti dirinya oleh Skatteverket, yaitu badan pemerintahan yang mengurusi perpajakan dan registrasi penduduk.


Lind menceritakan kekecewaannya kepada Koran local Nerikes Allehanda. “ ini sangat amat menyedihkan, kau bisa saja dipanggil dengan nama apa saja di Swedia tetapi tidak untuk Tottenham,”ujarnya. “Tidak ada yang lebih wajar jika dipanggil Newcastle, Arsenal, Liverpool atau bahkan Guiseley.” Menurutnya “ ada banyak orang yang dipanggil dengan nama aneh di Swedia. Bahkan ada yang dipanggil dengan nama Potato (kentang).”


Lind sampai kesalnya menuduh yang bekerja di Skatteverket adalah fan dari arsenal, klub yang merupakan musuh sekota dari Tottenham. Tambahnya “Mungkin saja seseorang di Skatteverket adalah fan Arsnal?”
Kemudian dari pihak Skatteverket sudah memberikan klarifikasi mengenai persoalan yang tengah dihadapi dengan land ini. Mereka menjelaskan pengajuan untuk sebuah pergantian nama sudah diperketat oleh pemerintah peraturannya sejak tahun 2017.


Menurut juru bicara Skatteverket “jika ada seseorang yang bernama Arsenal di Swedia mereka mungkin sudah melakukan penggantian nama sebelum tahun 2017”. “Dalam peraturan yang dibentuk pada 1982 kalian bisa dipanggil dengan nama apa saja dan sudah ada sekitar 60 orang di Swedia yang dipanggil ‘Bajen’ (sebutan atau julukan dari sebuah klub sepak bola di Swedia, Hammarby Fotboll). Menurutnya, “Ketika kita dihadapkan dengan aplikasi pengajuan penggantian nama kita tidak yakin untuk berkonsultasi dengan institusi lain dan mereka memutuskan bahwa Tottenham bukanlah nama yang pantas untuk sebuah nama di Swedia,”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola