Connect with us

Berita Bola

Presiden Barcelona: Tak Ada Penghargaan yang Sepadan untuk Kebesaran Messi

TERBIT.COM – Lionel Messi dipastikan akan menerima penghargaan Sepatu Emas Eropa atau European Golden Shoe musim 2018-2019. Penghargaan tersebut diraih Messi lantaran raihan golnya di Liga Eropa tidak dapat terkejar lagi oleh para pemain lainnya.

Lionel Messi tercatat telah mencetak total 36 gol di Liga Spanyol musim ini. Torehan tersebut berasal dari 34 pertandingan yang telah dilakoni oleh dirinya bersama Barcelona. Bahkan pesaing terdekat Lionel Messi, Kylian Mbappe hanya mampu mencetak 33 gol di Liga Prancis masih belum bisa menyaingi megabintang Barcelona tersebut.

Selain itu Fabio Quagliarella masih memiliki kesempatan dengan masih memiliki satu pertandinga yang tersisa. Namun tentu hal tersebut akan sangat sulit untuk mengejar gol yang berhasil dikoleksi oleh Lionel Messi selama musim ini. Penghargaan yang berhasil diraih oleh Lionel Messi tersebut pun sontak mengundang komentar dari presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari Marca, Josep Maria Bartomeu melalui akun twitter pribadinya menuliskan jika penghargaan sepatu emas lain untuk pemain terbaik dalam sejarah, yang keenam. Menurutnya tidak ada penghargaan yang cukup untuk mengakui kebesaran sosok Lionel Messi.

Penghargaan sepatu emas musim 2018-2019 tersebut akan menjadi penghargaan yang keenam bagi Lionel Messi di sepanjang kariernya di dunia sepak bola Professional. Catatan tersebut merupakan penghargaan terbanyak yang berhasil ditorehkan oleh seorang pesepak bola dunia.

Selain itu pesepak bola lainnya yang mendekati torehan Lionel Messi adalah Cristiano Ronaldo. Pesepak bola yang memiliki julukan CR7 tersebut tercatat pernah meraih 4 sepatu emas. Ronaldo kini masih produktif namun dirinya belum dapat meraih sepatu emas pada musim ini.

Meski demikian presiden Barcelona menuturkan jika hal tersebut masih belum cukup untuk seorang Lionel Messi. Seperti diketahui, Lionel Messi merupakan salah satu sosok utama dari kesuksesan Barcelona terhitung dalam satu dekade terakhir ini. Lionel Messi selalu menjadi pemain andalan dari Barcelona dan selalu mengantarkan Barcelona untuk meraih kesuksesan saat mengarungi kompetisi dengan permainannya yang kompetitif.

Lionel Messi saat ini telah menduduki usia 31 tahun, 11 bulan, dan 25 hari, oleh sebab itu dirinya juga dinobatkan sebagai pemain tertua kedua yang pernah menyabet penghargaan Sepatu Emas Eropa. Pemain yang memiliki julukan La Pulga tersebut tercatat hanya kalah tua 1 bulan dan 1 hari dari pemegang tertua nomor satu, yaitu Hugo Sanchez dari Real Madrid ketika dirinya meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa pada tahun 1990 silam.

Berikut ini adalah daftar sementara top scorer liga-liga Eropa musim 2018-2019:

• Lionel Messi (Barcelona/Liga Spanyol): 36 gol (skor 72)
• Kylian Mbappe (PSG/Liga Prancis): 33 gol (66)
• Fabio Quagliarella* (Sampdoria/Liga Italia): 26 gol (52)
• Mbaye Diagne (Galatasaray/Liga Turki): 30 gol (45)
• Mohammed Salah (Liverpool/Liga Inggris): 22 gol (44)
• Robert Lewandowski (Bayern Muenchen/Liga Jerman): 22 gol (44)
• Nicolas Pepe (Lille/Liga Prancis): 22 gol (44)
• Duvan Zapata* (Atalanta/Liga Italia): 22 gol (44)
• Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal/Liga Inggris): 22 gol (44)
• Sadio Mane (Liverpool/Liga Inggris): 22 gol (44)
• Krzysztof Piatek* (AC Milan/Liga Italia): 22 gol (44)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola