Connect with us

Berita Bola

Presiden Barcelona percaya kualitas Ernesto Valverde

TERBIT.COM – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, telah memberitahukan Ernesto Valverde jika dirinya akan terus bertahan dengan jabatan yang telah dia pegang bersama Barcelona.

Josep Maria Bartomeu menyampaikan jika dia akan terus mempertahankan sang pelatih di kursi kepelatihan pada musim 2019-2020. Tekanan dari berbagai pihak telah diberikan kepada Ernesto Velverde setelah para pemain Bercelona kalah saat bermain melawan para pemain Liverpool. Yang mana dalam pertandingan yang telah berlangsung para pemain Liverpool telah berhasil mencetak gol empat tanpa balas dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions.

Dari kekalahan itu telah membuat anak asuh Ernesto Valverde hatus tersingkir dari pentas antarklub paling elite Eropa karena kalah agregat 3-4 untuk para pemain Liverpool.

Kekalahan yang telah di alami oleh para pemain Barcelona ternyata bukan untuk pertama kalinya, hal serupa pun terjadi pada perempat final Liga Champions 2017-2018.

Saat itu para pemain Barcelona telah berhasil unggul dengan 4-1 pada pertandingan pertama, tetapi keunggulan yang telah mereka dapatkan harus takluk 0-3 ketika berkunjung ke markas AS Roma yang mana dalam pertandingan tersebut para pemain Barcelona harus kalah agresivitas gol tandang.

Setelah kalah disemifinal Liga Champions, tidak membuat presiden Josep Maria Bartomeu meragukan dengan kemampuan yang telah di miliki oleh pelatih Ernesto Valverde

Seperti yang telah disampaikan oleh sang presiden Barcelona, yang mana dalam sebuah percakapan dia sempet menyatakan jika beberapa hari yang lalu, dia telah mendapatkan sebuah motivasi dari beberapa petinggi klub, seperti yang telah diketahui sebelumnya jika sang pelatih tersebut telah mendapatkan beberapa kritikan setelah anak asuhnya tidak mampu lolos ke semifinal Liga Champions.

Josep Maria Bartomeu, telah memuji kualitas yang telah dimiliki oleh pelatih Barcelona tersebut, yang mana dalam pembicaraanya yang menyatakan jika dia akan segera memperbarui kontraknya. Dia menyadari jika kerjaan ini bukan pekerjaan yang membutuhkan waktu yang pendek, akan tetapi membutuhkan waktu yang sangat panjang.

Para pemain Barcelona telah berhasil memenangi Liga Spanyol bahkan timnya tersebut telah berhasil mencapai semifinal Liga Champions meski dalam pertandingan tersebut para pemain tidak mampu untuk bermain lebih lanjut akan tetapi Barcelona masih punya peluang untuk bisa memenangi Copa Dek Rey.

Jadi untuk bisa memenangi Copa Del Rey, presiden Barcelona menyatakan jika untuk sekarang lebih baik membicarakan hal tersebut ketimbng membicarakan yang telah lalu, hal ini untuk memperbaiki mental yang telah dimiliki para pemain Barcelona, karena jika terus-terusan membahas yang telah lalu akan mempengaruhi kualitas para pemain.

Dalam pertandingan final Copa Del Rey  para pemain Barcelona akan bermain melawan Valencia, dalam pertandingan nanti mereka akan bermain di Stadion Benito Villamarin, Sabtu (25/5/2019). Jika dalam pertandingan nanti Barcelona berhasil mengalahkan para pemain Valencia maka akan membuat Barcelona sukses menjuarai Copa del Rey dalam lima musim beruntun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola