Connect with us

Berita Bola

Prediksi Susunan Pemain PSS Sleman Vs Bhayangkara FC

TERBIT.COM – PSS Sleman akan memainkan laga keempatnya pada Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Bhayangkara FC pada hari Jum’at 21 Juni 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Pertandingan menarik ini akan disiarkan langsung Indosiar.

Sebagai anak baru yang bermain di kasta tertinggi Indonesia, PSS Sleman sejauh ini memang cukup konsisten dengan menjaga tren positif. Menang dengan skor 3-1 atas Arema Fc dan menahan imbang Semen Padang dan Persipuura dengan skor 1-1 menjadi bukti bahwa tim asuhan Seto Nurdiyantoro memang stabil sejauh ini.

Hanya saja, menjelang duel sengit melawan Bhayangkara FC, PSS Sleman akan kehilangan sejumlah pemain dikarenakan cedera. 3 pemain utama PSS Sleman dipastikan akan absen pada laga tersebut, dimana pemain tersebut yaitu gelandang asal Brasil, Guillerme Felipe de Castro, Purwaka Yudi dan Aries Sandi.

Selain itu, enam pemain lainnya juga dalam kondisi cedera, mereka adalah Dave Mustaine, Ega Rizky, Ikhwan Ciptady, Gufron, Harris Tuharea dan Nerius Alom walaupun begitu keenam pemain ini masih memiliki harapan untuk bermain walaupun tidak seperti 3 pemain yang telah disebutkan tadi.

Dengan situasi yang seperti ini, sang juru taktik PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro dipastikan akan melakukan perubahan yang besar dalam memasang starting XI. Penjaga gawang Try Hamdani Goentara akan dipastikan bermain karena kiper utama Ega Rizky dipastikan akan absen karena cedera engkel.

Sedangkan diposisi belakang, absennya Purwaka Yudi membuat sang pelatih akan memaksa Ikhwan Ciptady sebagai duet dari Alfonso de La Cruz sebagai duet stopper. Brian Frreria masih dipercaya untuk bertugas sebagai playmaker sekaligus pembagi bola di lini tengah untuk bahu membahu dengan Sidik Saimirma, Wahyu Sukarta dan Rangga Muslim. 3 pemain lini depan akan dipercayakan kepada Ricky Kambuaya, Kushehya Hari Yudo dan ujung tombaknya dipercayakan kepada Yevhen Bokhasvili.

Capaian Positif Bhayangkara FC

Di kubu tim tamu, Bhayangkara FC bertekad untuk melanjutkan perjalanan positifnya setelah berhasil menang 4-2 atas lawannya Barito Putera pada pekan sebelumnya. Kemenangan tersebut membangkitkan semangat dari Herman Dzumafo dan rekan-rekannya. Sang pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera meminta agar anak asuhannya untuk pantang meremehkan setiap lawan termasuk PSS Sleman.

Berbeda dengan PSS Sleman, tidak ada pemain yang cedera di kubu Bhayangkara FC yang pastinya menjadi keuntungan tersendiri bagi sang pelatih. Kiper Awan Setho masih menjadi andalan sang pelatih untuk menjaga gawang Bhayangkara FC. Sedangkan di posisi bek, Alfredo Vera masih mempercayakan Anderson Salles yang akan berkolaborasi dengan I Putu Gede, Fatchu Rochman dan Indra Kahfi. Lini tengah akan diisi oleh Flavio Beck Junior, Hargianto, Ilham Udin Armaiyn dan Dendy Sulistyawan. Dan untuk lini depan, pelati akan memainkan striker Ramiro Fergonzi, Herman Dzumafo dan Muhammad Nur Iskandar.

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Try Hamdani Goentara (kiper); Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Alfonso De La Cruz, Jajang Sukmara (belakang); Wahyu Sukarta, Sidik Saimima, Rangga Muslim, Brian Ferreira (tengah); Ricky Kambuaya, Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo (depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (kiper); I Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchu Rochman (belakang); Flavio Beck Junior, M. Hargianto, lham Udin Armaiyn, Dendy Sulistyawan (tengah); Subo Seto, Ramiro Fergonzi (depan).

Pelatih: Alfredo Vera

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola