Connect with us

Berita Bola

Prediksi Susunan Pemain Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang

TERBIT.COM – Jelang berjumpa dengan PSIS Semarang di Shopee Liga 1, Persebaya Surabaya sedang dalam tekanan. Dalam pertandingan kali ini, Bajul Ijo diwajibkan untuk memenangkan permainan di markasnya sendiri yaitu Stadion Gelora Bung Tomo nanti malam.

Dalam dua laga sebelumnya, pasukan Djajang Nurjaman belum berhasil mendapatkan tiga poin dalam satu pertandingan. Pada dua laganya, Bajul Ijo kalah 1-2 atas lawannya Bali United dan berhasil berbagai poin dengan skor 1-1 saat bertemu dengan Kalteng Putra sehingga pada pertandingan nanti malam tidak ada target yang lain bagi Persebaya Surabaya selain memenangkan pertandingan.

Juru taktik Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman memang telah memahami kondisi yang saat ini sedang dihadapinya memang tidaklah mudah sehingga dia harus memutas otak agar tim asuhannya bisa segera meraih kemenangan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim ini.

“Kami sangat memaklumi situasi ini. Bonek berharap kami bisa menang dan meraih tiga poin untuk menjaga persaingan ke depan. Persiapan kami dari sisi waktu cukup setelah pertandingan terakhir melawan Kalteng Putra,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Rabu (29/5/2019).

Dalam pertandingan kali ini, Persebaya Surabaya memang cukup diuntungkan dari segi waktu dimana tim kebanggaan warga Surabaya ini terakhir bermain pada hari Selasa (21/05/2019) sehingga mereka memiliki waktu 8 hari untuk bisa mematangkan tim agar memenangkan laga tersebut.

Sementara untuk tamunya, PSIS Semarang justru hanya memiliki waktu 3 hari saja untuk persiapan pertandingan nanti malam. Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar tersebut terakhir bermain pada hari Minggu (26/05/2019) dimana mereka menang dengan skor 2-1 atas lawannya Persija Jakarta. Namun, walaupun demikian, Persebaya juga cukup mengalami kesulitan karena masih kehilangan sejumlah pemain penting yang mengalami cedera yaitu Otavio Dutra, Amido Balde dan Nelsom Alom.

Selain ketiga pemain tersebut, Bajul Ijo juga tidak bisa menurunkan kiper andalannya Miswar Saputra karena mengalami robek pada bagian pelipis. Sebagai penggantinya Djanur akan menurukan antara Imam Arief atau Abdul Rohim. Tanpa memiliki skuad yang lengkap tentunya hal ini akan semakin menyulitkan Persebaya.

Di sisi lain, PSIS Semarang datang dengan penuh percaya diri setelah berhasil menekuk sang juara liga 1 2018, Persija Jakarta. Namun walaupun begitu sang pelatih, Jafri Sastra meminta anak asuhnya untuk melupakan euphoria kemenangan atas Macan Kemayoran.

Jafri Sastra tidak akan terlalu merombak skuad untuk melakoni pertandingan nanti malam. Daftar pemain inti PSIS diprediksikan tidak akan banyak berubah seperti saat bermain melawan Persija Jakarta. Hari Nur Yulianto yang sempat mengalami kram telah kembali fit untuk pertandingan nanti. Silvio Escobar akan kembali lagi menjadi ujung tombak untuk membongkar pertahanan lawan. Hari Nur serta Komarodin akan bertugas untuk menyisir sayap. 3 pemain lini tengah masih dipercayakan kepada Septian David Maulana, Partrick Mota dan Arthur Bonai.

Empat pemain belakang akan kembali dikomando oleh Wallace Costa yang akan bekerja sama dengan Fauzan Fajri dan dua bek sayap yaitu Fredyan Wahyu dan Safrudin Tahar yang telah bermain apik pada dua pertandingan terakhir. Untuk penjaga gawang pelatih masih mempercayakan kepada Jania Eka Putra yang sebelumnya telah tampil gemilang.

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Abdul Rohim (kiper); Novan Setya Sasongko, Hansamu Yama, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin, Damian Lizio (tengah); Irfan Jaya, Manuchehr Jalilov, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Fauzan Fajri, Safrudin Tahar (belakang); Patrick Mota, Arthur Bonai, Septian David Maulana (tengah); Komarodin, Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Jafri Sastra

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola