Connect with us

Berita Bola

Prediksi Starter Utama Perempat Final Liga Champions, Ajax Amsterdam vs Juventus

TERBIT.COM – Ajax Amsterdam akan menjamu Juventus di perempat final leg pertama Liga Champions, Kamis (11/04/2019) dini hari nanti WIB.

Pertandingan yang akan di gelar di Johan Cruijf Arena, kandang Ajax Amsterdam ini, pelatih Massimiliano Allegri mengungkapkan bahwa striker andalan mereka Cristiano Rronaldo akan menjadi starter.

“Cristiano Ronaldo telah berlatih bersama Juventus,” ucap Massimimiliano Allegri.

“Jika tidak ada hambatan, Ronaldo akan menjadi starter di pertandingan ini,” tutur Allegri menambahkan.

Cristiano Ronaldo memang sempat diragukan untuk bisa tampil pada perempat final kali ini. Pasalnya pemain berkewarga negaraan Portugal itu mengalami cedera ketika membela Timnas Portugal di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Maret lalu. Mantan pemain Real Madrid ini juga sudah absen di beberapa pertandingan Serie A.

Namun, akhir pekan lalu Missimimiliano Allegri mengucapkan bahwa Ronaldo sudah mengikuti latihan bersama Juve dan siap untuk turun menhadapi Ajax Amsterdam di perempat final.

Kendatipun demikian, Allegri dipastikan tidak bisa menurunkan Emre Can karena dan Giorgio Chiellini karena mengalami cedera juga.

“Kemungkinan nanti, saya akan menurunkan Semi Khedira Rodrigo Bentancur untuk mengisi lini tengah Juve,” lanjut Allegri.

“Daniele Rugandi juga akan menjadi pilihan terbaik untuk mengisi posisi di lini belakang,” ujar mantan pelatih AC Milan itu.

Berita kepulihan Cristiano Ronaldo adalah kabar baik bagi Juventus, namun merupakan mimpi yang buruk bagi Ajax Amsterdam.

Klub asal Negeri Kincir angin tersebut adalah salah satu lawan favorie menurut Cristiano Ronaldo di perempat final kali ini.

Tercatat Ronaldo sudah berhasil mencetak 7 gol ke gawang Ajax. Yakni ketika dirinya masih merumput di Real Madrid, ia sempat mencetak 2 gol, ketika itu Ajax mengalami kekalahan 4-0 pada fase grup Liga Champions 2010-2011.

Kemudian di fase grup selanjutnya, Ronaldo mencetak 1 gol yang kala itu skor akhirnya 3-0 untuk kemenangan Madrid.

Payahnya lagi adalah ketika Ronaldo menciptakan hat trick dan Ajax kalah 1-4 di pertemuan pertama fase grup Champions League.

Meskipun demikian dikubu Ajax, kekuatan utama ada pada gelandang kreatif mereka Frankie De Jong sebagai motor serangan Ajax dan Lasse Schone di lini tengah.

Selain akan mengandalkan kolektivitas, tim yang pernah menjadi 5 kali juara Liga Champions ini juga akan membuat pertandingan dengan permainan terbuka seperti khas Belanda. Hal itu akan diperagakan oleh Erik teh Hag yang kemarin sukses membuat Madrid kewalahan.

Berikut Prediksi Susunan Pemain dari kedua tim :

Ajax Amsterdam dibawah kepemimpinan Erik Ten Hag

Onana; Mazraoui, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Tagliafico; Schone, Frankie de Jong; Hakim Ziyech, van de Beek, David Neres; Dusan Tadic

Juventus dibawah kepemimpinan Missimimiliano Allegri

Szczesny; Rugani, Bonucci, Alex Sandro; De Sciglio, Betancur, Bernardesnchi, Matuidi, Mandzukic; Ronaldo, Dyabala

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola