Connect with us

Berita Bola

Prediksi PSM Vs Badak Lampung FC: Juku Eja Ingin Pertahankan Tren Positif

TERBIT.COM – Di pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang akan di gelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin nanti malam, PSM Makasar akan bertemu dengan Perseru Badak Lampung FC. Kemenangan menjadi faktor kunci yang harus diraih oleh Juku Eja dengan tujuan untuk menjaga tren positif yang sudah terukir pada awal musim lalu.

Di musim lalu, PSM Makasar menjadi satu-satunya tim yang tidak pernah terkalahkan selama 10 laga awal. Di musim ini tim asuhan Darije Kalezic sudah mengawalinya dengan kemenangan atas lawannya Semen Padang dengan skor 1-0 pada pekan pertama yang digelar pada (20/05/2019).

Berada satu kelas diatas tim tamunya tidak membuat PSM Makasar jumawa. Sang pelatih, Derije Kalezic merasa sangat perlu mewaspadai kebangkitan dari tim  yang baru saja dipermalukan 3 gol tanpa balas oleh Tira Persikabo di Stadion Pakansari Bogor (18/05/2019).

“Penampilan sebuah tim tak selalu sama di setiap partai. Itulah mengapa saya menilai penampilan Badak Lampung FC bakal lebih baik dibandingkan pekan pertama. Saya sudah tekankan kepada pemain agar tetap fokus sepanjang pertandingan,” ujar Darije.

Sang pelatih meminta para pemainnya agar bisa mencetak gol secepat mungkin. Namun yang menjadi permasalahannya agar sesuai dengan harapan memang tidak mudah terlebih lagi satu hari sebelum pertandingan, dua pemain utamanya Eero Markkanen dan Wiljan Pluim masih bermasalah dengan cedera-cederanya. Markkanen saat ini masih merasakan sakit di pinggangnya sedangkan Pluim saat ini masih harus menjalani perawatan intensif untuk memulihkan cedera pada lututnya.

“Saya menunggu perkembangan mereka. Kalau tidap siap, tidak mungkin saya memainkan mereka,” tegas Darije.

Darije juga menyebutkan bahwa ia akan mengoptimalkan pemain yang siap jika keduanya absen. Pelatih rencananya akan menurunkan Guy Junior sebagai pelapis Markkanen dengan opsi kedua yaitu Ferdinand Sinaga yang saat ini juga sedang program pemulihan cedera.

Sedangkan untuk pengganti Pluim, masih ada Rasyid Bakri, gelandang asli Makasar yang bisa berperan sebagai pengatur serangan dimana sang pelatih sendiri telah menerapkan formasi tersebut saat menekuk tuan rumah Lao Toyota dengan skor 3-0 di partai terakhir grup H Piala AFC 2019.

Selain itu di lini tengah PSM Makasar memang sedang on fire menyusul masuknya dua gelandang box to box yaitu Marc Klok Dan Rizky Pellu yang saat ini terdaftar sebagai pemain yang dipanggil oleh manajemen Tim Nasional Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan.

Sementara di lini belakang, Darije mulai tidak khawatir menyusul membaiknya performa dari lini belakang yang sebelumnya sempat menjadi sorotan. Dalam tiga partai terakhirnya, gawang PSM Makasar yang dijaga oleg Rivki Mikodompit tidak lagi kebobolan.

“Saat ini saya lebih fokus pada tim sendiri daripada memikirkan Badak Lampung FC. Saya sudah tekankan kepada pemain agar tampil 100 persen untuk memburu kemenangan dan membuat suporter bahagia pada akhir pertandingan,” terang pelatih PSM itu.

Badak Lampung FC Tidak Ingin Pulang Dengan Tangan Kosong

Sementara untuk pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih menegaskan bahwa skuatnya datang ke markas Juku Eja bukan untuk kalah. Hasil minor di kandang Tira Persikabo sudah dilupakan.

“Kami datang ke Makassar dengan motivasi baru. Saya dan pemain sudah tidak mengingat lagi kekalahan di Bogor,” tegas Jan Saragih.

Jan mengakui PSM adalah tim kuat dan kerap tampil trengginas bila bermain di Makassar. Juku Eja pun masih berkiprah di Piala AFC 2019. Itulah mengapa Jan mengungkapkan dirinya meminta pemainnya agar meminimalisasi kesalahan di markas Juku Eja. Menurut Jan, secara teknis tidak ada masalah yang signifikan dalam skuatnya.

“Kami adalah klub yang sedang membangun tim. Saat bertanding di Bogor, kami juga mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Saya berharap hal ini tidak tidak terjadi Makassar,” ujar mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu.

Untuk menjebol gawang PSM, Badak Lampung FC bertumpu kepada penyerang lawas, TA Mushafry dan Marcus Vidal, tombak asal Brasil. Sementara lini belakang, Laskar Saburai bertopang pada bek asal Jepang, Kunihiro Yamasita.

“Motivasi pemain sangat tinggi untuk mencuri poin di Makassar. Kami tak ingin pulang dengan tangan hampa,” tegas Jan Saragih.

Prakiraan Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi (belakang); Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok (tengah); Zulham Zamrun, Eero Markkanen, M. Rahmat (depan)

Pelatih: Darije Kalezic

Badak Lampung FC (4-3-3): Yoewanto Stya Beny (kiper); Kurniawan Karman, Miftah Sani, Kunihiro Yamashita, Syahria Mustofa (belakang); Fernandinho, Aulia Hidayat, Marquinhos (tengah); Muhammad Fahri, TA Mushafry, Melcior Majefat (depan)

Pelatih: Jan Saragih

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola