Connect with us

Berita Bola

Prediksi PSM Makasar Vs Semen Padang, Juku Eja Ingin Pesta Perdananya Di Markasnya Sendiri

TERBIT.COM – PSM Makasar akan melakoni sebanyak 2 pertandingan secara beruntun pada Shoppe Liga 1 2019 dengan bermain di markas sendiri. Pelatih PSM Makasar, Darije Kelezic menyatakan bahwa anak asuhannya tidak ingin melewatkan hal penting tersebut tanpa meraih poin penuh termasuk saat akan menjamu tamunya Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta, Makasar nanti malam.

Pelatih Juku Eja tersebut menyebutkan bahwa semua pemain dalam kondisi yang cukup bugar kecuali Ferdinand Sinaga yang saat ini sedang dalam proses pemulihan. Dengan kondisi pemain tersebut tentunya membuat sang pelatih merasa senang serta optimis bahwa PSM Makasar akan mengalahkan Semen Padang di laga perdananya di Shoppe Liga 1 2019.

Melihat dari beberapa pertandingan PSM Makasar di liga Indonesia 2018 serta piala AFC yang sedang dilakoninya, formasi starter sang pelatih saat akan menghadapi lawannya Semen Pada tiak akan banyak berubah. Dimana di sektor pertahanan, duet dari Abdul Rahma serta Aaron Evans menjadi pilihan utama didepan sang penjaga gawang Rivki Mokodompit. Sementara untuk di posisi sayap, dia masih mengandalkan Benny Wahyudi dan Taufik Hidayat namun bisa saja bek senior Zulkifli Syukur juga berpeluang untuk menggantikan Benny.

Sedangkan di sektor tengah, Darije kelezic akan mengandalkan tiga pemain terbaiknya yaitu Marc Klok, Wiljan Pluim dan Rizky Pellu. Ketiga pemain tersebut tentunya bukan hanya sebagai penyeimbang saja melainkan berpotensi untuk mencetak gol. Sedangkan untuk lini depan sang pelatih hanya menumpuhkan harapannya kepada Eero Markkanen yang akan diapit oleh dua pemain penyerang sayap yaitu M. Rahmat dan Zulham Zamrun.

Menyandang status kandidat juara 1 2019, tidak membuat sang pelatih dan anak asuhnya terlena. Menurut sang pelatih, Semen Padang juga telah menyiapkan diri untuk mencuri poin di rumahnya.

Meniru PSS Sleman Serta Kalteng Putra

Dari klub tamu, Semen Padang, Kabau Sirah akan datang ke Makasar tanpa 4 empat pemain starter yaitu Syaiful Indra Cahya, Rudi, Mario Alberto Barcia dan Jose Sardon. Namun sang pelatih. Syafrianto Rusli tidak akan menjadikan hal tersebut sebagai suatu kendalan.

Untuk membobol gawang lawannya, Syafrianto akan memberikan kepercayaan kepada sang penyerang, Karl Max Dany Bathelemy yang baru saja bergabung. Penyerang asal Chad tersebut akan ditopang oleh Irsyad Maulana serta Dedi Hartono yang cukup berpengalaman di Liga 1.

Sementara untuk sektor tengah, pelatih mengandalkan Ronaldo Juliyanto serta Manda Cingi yang harus berkerja lebih ekstra untuk bisa meredam serangan dari PSM. Sementara untuk bek, sang pelatih mengandalkan Shukurali Pulatov yang nantinya akan berduel dengan penyerang berpostur tinggi PSM Makasar, Eero Markkanen.

Pelatih juga akan memilih Dedi Gusmawan atau Agung Prasetyo untuk bisa mendampingi Shukurali Pulatov. Status sebagai tam yang baru promosi tidak membuat Syafrianto dan anak asuhannya minder, malah mereka sangat antusias untuk menatap laga perdananya.

Sang juru taktik tanpa segan merujuk kesuksesan dua tim promosi lainnya yaitu PSS Sleman dan juga Kalteng Putra yang bisa menjadi motivasi serta inspirasinya dimana pada saat itu PSS Sleman berhasil menaklukan Arema FC dengan skor 3-1 dan Kalteng Putra juga berhasil menaklukan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Beny Wahyudi, Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat (belakang); Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok (tengah); Zulham Zamrun, Eero Markkanen, M. Rahmat (depan)

Pelatih: Darije Kalezic

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam; Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan, Boas Artururi (belakang); Dedi Hartoni, Fridolin Yoku, Irsyad Maulana, Manda Cingi (tengah); Riski Novriansyah, Karl Max Bathelemy

Pelatih: Syafrianto Rusli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola