Connect with us

Berita Bola

Prediksi Pertandingan Persipura Vs Semen Padang: Misi Penyelamatan Pelatih

TERBIT.COM – Persipura Jayapura dan Semen Padang bernasib sama di awal turnamen Shopee Liga 1 2019. Sama-sama belum meraih kemenangan dan sama-sama terpuruk di papan bawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Kedua tim akan berjumpa pada pekan keenama Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura sore ini. Mutiara Hitam yang berstatus sebagai tuan rumah tidak ingin kecolongan poin. Demi mengamankan posisi pelati Luciano Leandro dari ancaman pemecatan, Persipura Jayapura menginginkan kemenangan pada pertandingan tersebut.

“Persiapan kami untuk melawan Semen Padang sudah bagus. Mudah-mudahan bisa kompak. Namun, kami juga perlu hati-hati dan melihat kesalahan sendiri,” ujar pelatih Persipura, Luciano Leandro, pada konferensi pers sebelum pertandingan.

“Kami harus bekerja keras untuk meraih kemenangan. Mudah-mudahan, hasil pertandingan nanti akan baik untuk kami,” kata arsitek asal Brasil itu.

Luciano menuntut Boaz Salossa dan pemain lainnya memberikan penampilan terbaiknya kontra Semen Padang terlebih lagi Mutiara Hitam memang membutuhkan poin penuh untuk bisa keluar dari zona degdradasi. Saat ini Persipura sendiri berada di peringkat ke 16 dengan dua poin dari 4 pertandingan.

“Saya harus memercayai semua pemain Persipura. Saya memikirkan pemain yang akan memberikan 100 persen tenaga. Jadi, kami betul-betul siap,” tutur Luciano.

Semen Padang Berusaha Mati-Matian Curi Poin

Sementara di kubu tamu, Semen Padang juga mati-matian untuk bisa mencuri poin dari Persipura Jayapura. Tim berjulukan Kabau Sirah tersebut tidak ingin pulang ke Tanah Minang dengan tangan hampa. Di tambah lagi kursi kepelatihan Syafrianto Rusli juga tengah digoyang demo oleh para pendukungnya.

Jadi baik pelatih Persipura Jayapura maupun Semen Padang nasib keduanya sedang berada di ujung tanduk, secara khusus manajemen Semen Padang sudah menyatakan akan mengevaluasi pelatih setelah pertandingan melawan Persipura Jayapura.

“Untuk target di pertandingan nanti, semoga kami bisa mencuri poin di sini. Kami akan melihat situasi. Kalau bisa menyerang akan lebih bagus,” jelas Syafrianto.

Syafrianto juga menjelaskan penyebab Semen Padang hanya membawa 16 pemain ke Jayapura. Salah satu alasannya karena tiket pesawat yang kelewat mahal.

“Ada yang akumulasi, juga karena tiket mahal. Kan, berkaitan dengan finansial,” imbuh Syafrianto.

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Mario Londok (k); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun (b); Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, Oh In-kyun (t); Titus Bonai, Boaz Solossa, Mamadou Samassa (d)

Pelatih: Luciano Leandro

Semen Padang (3-5-2): Teja Paku Alam (k); Dedi Gusmawan, Shukur Pulatov, Agung Prasetyo (b); M. Rifki, Kristof Yoku, Irsyad Maulana, Dedi Hartono, Jose Sardon (t); Afriansyah, Riski Novriansyah (d).

Pelatih: Syafrianto Rusli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola