Connect with us

Berita Bola

Prediksi Becamex Vs PSM Makassar: Ujian Ketangguhan Juku Eja

TERBIT.COM – PSM Makassar sukses melangkah ke semi-final Piala AFC 2019 zona Asing Tenggara dengan status sebagai juara grup H. Klub asal Makassar berjulukan Juku Eja tersebut merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang tersisa di turnamen kali ini setelah Macan Kemayoran tersingkir.

Keberhasilan yang telah ditorehkan oleh PSM Makassar ini melengkapi kiprah Juku Eja di kompetisi domestik dimana pada musim 2018, PSM Makassar telah berhasil melaju ke semi-final Piala Indonesia dan menjadi salah satu tim yang sama sekali belum terkalahkan selama kompetisi Shoppe Liga 1 2019.

Walaupun begitu, masih banyak sekali anggapan mibnor yang meragukan kekutan dari tim asal Makassar ini, mereka dinilai menggapai hasil tersebut karena lawan yang mereka hadapi belum sepadam sehingga duel kontra Becamex Binh pada leg peryama semi-final AFC yang akan diselenggarakan di Go Dao Stadium hari Rabu mendatang akan menjadi ajang untuk menguji ketangguhan anak asuhan Darije Kalezic.

Darije sendiri menegaskan bahwa dirinya saat ini lebih fokus untuk mempersiapkan timnya daripada harus memikirkan opini atau penilaian orang lain apalagi Darije juga menyebutkan bahwa motivasi dari anak asuhnya saat ini tengah meninggi untuk bisa meraih prestasi yang maksimal di turnamen Internasional ini.

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade juga yakin bahwa PSM Makassar mampu mencuri poin dari markas Becamex sehingga itulah yang menjadi alasan mengapa Darije membawa 3 striker sekaligus walaupun hanya berstatus tamu, penyerang yang diboyong tersebut yaitu Eero Markkanen, Guy Junior dan Ferdinand Sinaga.

Ketiga penyerang tersebut nantinya akan di supply oleh penyerang sayap yang cepat dengan Teknik yang tinggi yaitu Zulham Zamrun dan M Rahmat. Sang pelatih juga yakin setelah sang kapten, Wiljan Pluim kembali fit daya dobrak PSM akan semakin kuat ditambah lagi Pluim akam ditopang oleh Marc Klok dan Rizki Pellu dua pemain gelandang pekerja yang baru-baru ini baru di panggil oleh Timnas Indonesia.

PSM Makassar Mempunyai Kelemahan Di Lini Belakang

Sedangkan dari kubu lawan yang sekaligus tuan rumah, gelandang bertahan Becamex, To Van Vu menilai bahwa PSM Makassar sebagai salah satu tim yang memiliki gebrakan yang ofensif. Dia merujuk pada 17 gol yang sudah dikoleksi selama 6 pertandingan penyisihan grup. Namun, pemain bintang tuan rumah juga menyebutkan bahwa Juku Eja juga menyimpan celah pada lini belakang dimana dia menilai bahwa lini belakang PSM sedang mengalami masalah.

Van Vu merupakan salah satu gelandang yang patu diwaspadai oleh PSM Makassar. Gelandang berusia 25 tahun tersebut bukan hanya menjadi creator serangaan PSM Makassar namun juga sebagai pencetak gol. Pada penyisihan grup, akurasi umpan pemain ini mencapai 75%.

Prakiraan Susunan Pemain

Bacamex Binh Duong (4-4-2) : Bui Tan Truong: Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Long, Nguten Anh Tai, All Rab (B); Vicror Mansaray, Nguyen Trong Huy, To Van Vu, Dinh Hoang Max (T); Wander Luiz, Nguyen Anh Duc (D).

Pelatih : Thanh Son Nguyen

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi (B); Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok (T); Zulham Zamrun, Guy Junior, M. Rahmat (D).

Pelatih : Darije Kalezic

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola