Connect with us

Berita Bola

Posisi Mikel Arteta Terancam, Lima Pelatih Ini Layak Jadi Penggantinya

Mikel Arteta, pelatih Arsenal

Berita Sepakbola – Mikel Arteta saat ini berada dalam kondisi yang kurang baik. Dia dapat saja didepak dari posisiya sebagai pelatih Arsenal karena hasil buruk yang mereka raih dalam beberapa laga sebelumnya.

Yang terakhir adalah, kekalahan Arsenal dengan skor 1-2 saat melawan Wanderers di Emirates Stadium, pada Senin (30/11/2020) dini hari WIB sebagai bagian dari liga Inggris musim ini. Hasil buruk tersebut menjadikan mereka berada di tempat ke-14 klasemen sementara saat ini.

Itu sebabnya, The Gunners yang baru menang sebanyak empat kali, sekali imbang dan lima kali kalah. Membuat Pierre-Emerick Aubameyang dan tim hanya punya 13 poin dari 10 laga yang mereka mainkan.

Jika The Gunners tak kunjung berbenah diri, Arteta dapat saja didepak. Sementara, Arteta sendiri mengaku bersiap jika nanti harus meninggalkan Emirates.

“Mungkin nanti, saya akan diberhentikan dari tempat ini dan pergi. Tapi, saya belum tahu kapan tepatnya,” papar Mikel Arteta.

Apabila pelatih dari Spanyol tersebut diberhentikan, maka pihak manajemen klub dapat segera menemukan penggantinya. Lalu, siapa yang layak menjadi penggantinya? Berikut ulasannya :

Massimiliano Allegri

pelatih baru arsenal

Massimiliano Allegri menjadi pilihan pertama sebagai calon pelatih Arsenal berikutnya. Allegri disebut-sebut sudah belajar Bahasa Inggris untuk bersiap menjadi pelatih di Inggris nantinya.

Selama menjadi pelatih di Italia, Allegri sudah enam kali memperkuat timnya  meraih scudetto. Selain di Juve, ia juga pernah menjadi pelatih AC Milan dan berhasil membawa skuad meraih gelar juara di tahun 2010 lalu.

Allegri kemudian hengkang dari Juventus di penghujung musim 2018 lalu. Setelah itu, dia tidak pernah menjadi pelatih lagi walau sempat dikabarkan digaet beberapa klub Eropa.

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Selanjutnya adalah Ernesto Valverde yang sudah berpengalaman sebagai pelatih. Dia pernah menjadi pelatih Barcelona dengan mencatatkan empat trofi bagi Blaugrana.

Valverde meraih dua gelar La Liga, satu Copa del Rey dan satu Supercopa bagi Barca. Walau demikian, Valverde diberhentikan klub Spanyol ini di awal tahun 2020 lalu.

Sebelum bersama Barcelona, Valverde pernah sukses di Liga Yunani dan Piala Yunani dengan Olympiakos dan membawa Athletic Bilbao meraih gelar juara Supercopa de Espana.

Eddie Howe

calon pelatih arsenal

Nama Eddie Howe juga masuk sebagai calon pelatih baru Arsenal. Howe sebenarnya sudah sering dikaitkan dengan The Gunners. Saat itu, dia merupakan salah satu wakil pengganti Arsene Wenger.

Howe mencatatkan kesuksesan yang besar ketika membawa Bournemouth. Ia menjadi sosok yang berpengaruh bagi The Cherries pada League Two hingga ke liga Inggris.

Akan tetapi, Howe akhirnya berpisah dengan Bournemouth di musim lalu. Hal tersebut terjadi karena The Cherries mengalami degradasi dari kompetisi liga Inggris menuju Championship.

Leonardo Jardim

pelatih baru arsenal

Leonardo Jardim sejatinya adalah pelatih yang cukup mumpuni di bidang kepelatihan. Dia pernah sukses membawa beberapa tim, seperti Braga, Olympiakos, Sporting hingga Monaco.

Namanya kian cerah saat memimpin skuad Monaco. Ia pernah memperkuat klub itu masuk ke babak semifinal Liga Champions 2016-2017 dan mendapatkan gelar Ligue 1.

Setelah klub terpuruk, Jardim akhirnya didepak Monaco di tahun 2018 lalu. Walau sempat bergabung lagi ke klub menggantikan Thiery Henry, Jardim kembali berpisah dari klub Prancis itu untuk kedua kalinya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola