Connect with us

Berita Bola

Pogba Akan Bertahan di Red Devils, Jika MU Lolos Liga Champions Musim Depan

TERBIT.COM – Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba sedang menjadi incaran beberapa klub raksasa Eropa.

Salah satu klub yang berniat memboyong Paul Pogba adalah Barcelona. Raksasa Catalan ini melakukan pendekatan pada Paul Pogba sejak ia membela Si Nyonya Tua. Namun Barca kalah karena gagal bersaing dengan The Red Devils.

Peforma Pogba terlihat menjadi gelandang berkelas di dunia ketika memperkuat Juve. Namun ia kemudian meninggalkan Juve dan kembali ke tempat asalnya The Red Devils di tahun 2016.

Pogba masuk ke deretan bursa transfer musim panas di tahun 2016. Lantas Si Nyonya Tua membandrol harga yang sangat tinggi, yakni 95 juta Euro, atau jika di akumulasikan ke Rupiah adalah sekitar 1,5 Triliun.

Awalnya Barca sempat diberikan kesempatan oleh Juve untuk bersaing dengan MU. Namun Barca menganggap bahwa harganya terlalu mahal, dan akhirnya MU pun merekrut Pogba dengan harga 89 juta pounsterling.

Presiden Barca Josep Maria Bartomeu mengakui bahwa klubnya kalah duit dari MU. Managemen Bluargana mengaku bahwa ia telah bekerja keras demi memastikan tetap di jalur perburuan gelandang asal Prancis itu.

“Di musim panas 2015, Pogba yang sedang bermain di Turin dan kami tanya apa Juve akan menjual Pogba, karena kami cukup tertarik,” ujar Josep Bartmomeu, pada selasa 09 April 2019.

“Saat mereka mau menjualnya, mereka juga menyebutkan harga dan kami tak menyanggupi saat itu. Jadi, dia akhirnya kembali ke Man United,” tukas Josep Bartmomeu.

Meskipun gagal memboyong Pogba ke Catalunya, namun Josep Bartmomeu tetap memunji gelandang berusia 26 tahun asal Perancis itu karena mampu membawa MU menjadi klub yang lebih baik. Josep Bartmomeu juga mengatakan bahwa Pogba berhasil membuat Barca dan Josep Bartmomeu menyesal dengan tidak mau mengeluarkan uang lebih banyak lagi untuk memboyongnya, apalagi esok ketika bertemu di perempat final Liga Champions, Kamis 11 April di Old Trafford Stadium.

Selain itu, rumor yang beredar juga mengatakan bahwa Pogba tengah bermain mata dengan klub raksasa Real Madrid, sementara David De Gea dikabarkan tengah dirayu oleh PSG dengan kontrak yang besar.

Namun menurut The Times, kedua pemain tersebut masih berkeinginan untuk bertahan di Red Devils. Namun mereka mau bertahan di Squad Setan Merah hanya jika MU memastikan diri dan lolos ke Champions League di musim depan.

MU memiliki dua cara saat ini jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Pertama dengan mereka lolos ke empat besar, dan peluang ini di prediksi cukup besar, karena mereka hanya selisih 2 poin dari Arsenal yang kini bertengger di klasmen 4 sementara Liga Inggris.

Cara selanjutnya yakni dengan menjadi juara Liga Champions. Cara ini terbilang lebih sulit, sebab mereka harus bertemu dengan beberapa klub raksasa Eropa, salah satunya adalah Barcelona yang akan menghadangnya di perempat final.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola