Connect with us

Berita Bola

Pochettino Kedapatan Menangis Usai Membawa Timnya Lolos Ke Babak Final

TERBIT.COM – Mauricio Pochettino selaku manager dari Tottenham Hotspurs kedapatan menangis di atas rumput hijau Johan Cruijff Arena setelah berhasil membawa The Lily White melangkahkan kaki menuju babak final Liga Champions dengan mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-3 pada Kamis, 9 Mei 2019 dini hari Waktu Indonesia Barat.

The Lily White untuk pertama kalinya berhasil lolos ke babak final Liga Champions usai meraih kemenangan secara dramatis atas Ajax Amsterdam 2-3 pada semi final leg kedua. Hasil tersebut membawa Tottenham Hotspurs lolos ke final dengan unggul agresivitas gol dari Ajax meskipun kalah dengan skor 1-0 pada leg pertama.

Klub yang berasal dari London Utara ini layak untuk berterima kasih kepada Lucas Moura yang berposisi sebagai gelandang karena telah berhasil menciptakan hattrick pada babak kedua, yakni pada menit ke 55, 59 dan juga 90, setelah pada babak pertama mereka tertinggal 2 gol melalui Matthijs de Ligt di menit ke 5 dan Hakim Ziyech di menit ke 35.

Dilansir dari Sporrt Bible, beberapa waktu usai wasit pemimpin pertandingan, Felix brych meniupkan peluit panjang berakhirnya pertandingan, Mauricio Pachettino selaku Manager Tottenham Hotspurs langsung menangis bahagia seperti ribuah pendukung Spurs yang hadir ke Amsterdam untuk menyaksikan klub kebanggaannya berlaga.

Dalam beberapa fotoyang beredar di media sosial, pria asal Argentina tersebut bersujud di atas lapangan terlebih dahulu sebelum melakukan selebrasi kemenangan bersama para anak asuhnya. Pria berusia 47 tahun ini terlihat matanya sembab dan berkaca kaca ketika merayakan kemenangan mereka bersama dengan penjaga gawang Hugo Lloris.

Laga semi final leg kedua Liga Champions kontra Ajax Amsterdam ini menjadi kemenangan tandang yang kedua bagi The Lily White di ajang liga elitte antar klub Eropa di musim ini. Sebelumnya Lucas Moura dan rekan lainnya berhasil menang dengan skor 1-0 dari Borussia Dortmund pada babak 16 besar Liga Champions.

Keberhasilan melawan klub raksasa Negeri Kincir Angin ini menjadi yang ke 9 kalinya bagi klub asal London Utara ini ketika bertemu dengan klub klub asal Belanda. Namun khusus melawan De Godenzonen, The Lily White mencatatkan 3 kemenangan skaligus dan 1 kekalahan dalam sejarah pertemuan antar keduanya.

Dalam laga final nanti di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid, yang merupakan markas dari Atletico Madrid, Tottenham Hotspurs akan bertemu dengan The Reds yang merupakan jebolan dari Liga Inggris lainnya. Laga final ini dijadwalkan akan digelar pada tanggal 1 Juni mendatang, atau 2 Juni dini hari Waktu Indonesia Barat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola