Connect with us

Berita Bola

Pindah Ke Juventus, Ini Tiga Calon Pengganti Zinadine Zidane di Real Madrid

Mauricio Pochettino

Berita Sepakbola – Nama Zinedine Zidane menjadi pemberitaan menarik di Turin belakangan ini. Hal ini karena pihak klub Serie A yakni Juventus diberitakan tengah mendekati pelatih Real Madrid yakni tersebut.

Juventus pada musim ini disebutkan bersiap memberhentikan pelatih mereka yakni Maurizio Sarri. Padahal, kontrak Sarri di klub Serie A baru usai di tahun 2022 yang akan datang. Akan tetapi, belum diketahui pasti secara jelas kenapa pihak Juve ingin memberhentikan Sarri. Pelatih dari Italia itu padahal baru bergabung di awal musim ini.

Dari berbagai media di Italia, klub ini ingin mendapatkan Zinedine Zidane dan menjadikannya sebagai pelatih anyar mereka di musim mendatang. Selain itu, sang pelatih tersebut juga pernah membela Juve.

Peluang Juventus untuk mendapatkan Zidane semakin terbuka lebar, tatkala pelatih berkepala plontos ini disebut-sebut tengah berselisih paham dengan presiden Real Madrid yakni Florentino Perez. Hal ini berkaitan dengan beberapa kebijakan transfer pemain yang tidak diperbolehkan Perez. Padahal, Zidane sangat ingin memperbaiki tim Madrid di musim depan.

Dengan keinginan Juve yang ingin memperbaiki posisi mereka dan tampil kembali di kompetisi Liga Champions musim mendatang, wajar jika pihak klub ingin mendapatkan pelatih yang dapat membawa tim mencapai masa kejayaan.

Jika Juve berhasil mendapatkan Zidane dari Real Madrid, kira-kira siapa calon pelatih yang pas menggantikan pelatih dari Prancis tersebut? Berikut tiga calon pengganti Zidane yang pas menjadi pelatih baru Real Madrid nantinya.

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Calon pelatih bola dunia yang pertama yakni Massimiliano Allegri. Saat ini, pelatih dari Italia ini sudah tidak bekerja setelah diberhentikan Juventus di tahun 2018 lalu. Allegri dinilai dapat menguasai tim Madrid bersama para pemain terbaik di dunia. Selain itu, penampilan Madrid belum dapat kembali ke masa kejayaannya setelah kembalinya Zidane. Allegri juga berpengalaman saat menjadi pelatih Juventus selama lima musim sebelumnya.

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Selanjutnya adalah pelatih dari Argentina yakni Mauricio Pochettin. Dia menjadi salah satu calon yang dinilai pas untuk menjadi pelatih baru Real Madrid setelah Zidane nantinya keluar. Pochettino juga kini tengah santai karena belum bekerja kembali setelah dipecat dari Tottenham Hotspur pada musim lalu.

Pochettino sendiri belum mendapatkan gelar juara selama menjadi pelatih. Akan tetapi, dirinya berhasil menjadikan tim Spurs dengan baik dan terkenal dengan intensitas serangan tinggi di lapangan.

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Calon pelatih Real Madrid selanjutnya yang dinilai pas menggantikan Zidane yakni pelatih dari Prancis yakni Arsene Wenger. Mantan pelatih dari Arsenal ini menjadi salah satu pelatih incaran Presiden Madrid, yakni Florentino Perez. Perez pernah mengatakan bahwa dirinya begitu kagum dengan Wenger. Pada beberapa kali wawancara, Perez sering mendekati Wenger untuk menjadi pelatih timnya.

Walau sempat tidak diterima, namun pihak Madrid masih berusaha mendekati Wenger hingga kini. Wenger juga masih belum mendapat pekerjaan setelah tidak bersama The Gunners lagi dan belum memberikan pendapat pada hal tersebut.

Dengan begitu, Wenger dapat saja menjadi pelatih Madrid selanjutnya. The Professor dipercaya dapat mengembalikan kekuatan tim Madrid di masa mendatang.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola