Connect with us

Berita Bola

Pierre Gasly Gagal Finis, Bos Red Bull Angat Bicara

TERBIT.COM – Pierre Gasly tercatat telah gagal fins pada F1 GP Azerbaijan 2019 pekan lalu. Terkait dengan performa yang ditampilkan oleh salah satu pembalapnya tersebut, bos Red Bull, Christian Horner angkat bicara soal Pierre Gasly.

Pierre Gasly tercatat gagal menyumbangkan poin untuk tim Red Bull Racing pada balapan yang digelar di Sirkuit Baku, Azerbaijan pekan lalu. Dirinya terpaksa harus mengakhiri balapan pada seri keempat tersebut lebih cepat yang mengakibatkan dirinya gagal finis pada putaran ke 39. Pada putaran ke 39, Pierre Gasly mengalami sebuah kendala teknis pada mobilnya padahal ia saat itu berada pada posisi ke 6 pada balapan tersebut.

Meskipun salah satu pembalapnya gagal finis dan tidak memberikan satu poin pun pada tim Red Bull Racing, Christian Horner selaku pimpinan dari tim tersebut pun angkat bicara terkait hal tersebut. Bos Red Bull Racing tersebut menuturkan bahwa dirinya tidak terlalu kecewa dengan apa yang telah diraih oleh Pierre Gasly pada balapan F1 GP Azerbaijan 2019 pekan lalu tersebut.

Christian Horner justru memberikan apresiasi kepada penampilan Pierre Gasly di balapan seri keempat tersebut. Dirinya menilai bahwa Pierre Gasly telah melakukan balapan dengan penampilan yang positive. Menurutnya ada banyak hal positif yang ditunjukan oleh salah satu pembalapnya tersebut ketika melaju di atas lintasan Jalan Raya Sirkuit Baku pekan lalu.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman GP Blog, Christian Horner mengatakan bahwa apa yang dicapai oleh timnya sangatlah menggembirakan dan Pierre Gasly berhasil menunjukan banyak hal positif di sepanjang balapan yang baik untuk dikenang oleh dirinya dan tim. Tim Red Bull Racing melihat bahwa Pierre Gasly sudah nyaman menggunakan mobil barunya tersebut ketika fase latihan bebas berlangsung.

Dan setelah salah satu pembalapnya tersebut mendapatkan hasil minor di gelaran F1 GP Azerbaijan 2019 pekan lalu dirinya mengatakan bahwa Pierre Gasly membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri agar bisa menampilkan performa yang baik seperti rekannya, Max Verstappen yang berhasil finis keempat pada balapan tersebut.

Max Verstappen tampil dalam empat seri balapan sebelumnya dengan stabil. Dan penampilan dari Max Verstappen tersebut menjadi tulang punggung bagi tim Red Bull Racing dalam mengumpulkan poin di tangga klasemen sementara. Untuk tampil seperti Max Verstappen, Pierre Gasly membutuhkan sedikit waktu.

Saat ini Pierre Gasly berada pada urutan ke- 7 klasemen sementara pembalap Formula 1 2019 ini setelah dirinya mendapatkan hasil minor pada seri balapan pekan lalu. Pierre Gasly juga telah mengoleksi 13 poin di sepanjang berjalannya F1 2019. Poin yang dikumpulkan oleh Pierre Gasly tercatat sama dengan dua pembalap F1 lainnya seperti Sergio Perez dari tim Racing Point serta Kimi Raikkonen dari tim Alfa Romeo Racing yang sama-sama memiliki 13 poin sejauh ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola