Connect with us

Berita Bola

Piala Presiden 2019: Persebaya Punya Modal Lawan Arema FC

TERBIT.COM – Djadjang Nurdjaman pelatih dari Persebaya Surabaya menjelaskan bahwa saat ini klub yang ditungganginya ini telah memiliki dua hal cukup penting menjelang pertandingan final melawan Arema FC di Piala Presiden 2019.


Perjalanan Persebaya Surabaya di kompetisi Piala Presiden 2019 ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Sebelum berhasil bertemu dengan Singo Edan pada gelaran final Piala Presiden 2019 ini, Persebaya Surabaya harus mengalahkan tim besar yang berada di jajaran teratas Liga 1, yaitu Madura United di semifinal Piala Presiden 2019. Djadjang Nurdjaman menjelaskan bahwa tim yang ditungganginya kini sudah memiliki modal penting untuk bertanding di final Piala Presiden 2019, yaitu motivasi dan mental.Mental dan motivasi yang dimiliki oleh Persebaya Surabaya juga membawa tim yang sering disapa Bajul Ijo ini melenggang ke final setelah mengalahkan Madura United.

“Saya sudah sampaikan bahwa pertandingan ini (Persebaya melawan Madura United) akan berjalan berat. Tetapi yang diuji pada pertandingan ini adalah mental dan motivasi,” ujar Djadjang dikutip TERBIT.COM dari situs resmi Liga 1.

Djadang Nurdjaman pun menegaskan bahwa saat ini mental anak asuhannya sudah terpupuk dengan baik pada saat fase grup yang sudah berlangsung di Bandung. Pelatih yang biasa disebut Djanur ini juga menuturkan bahwa para punggawa Persebaya Surabaya sudah menunjukan mental dan juga motivasi yang baik. Untuk mental yang baik sudah terlihat saat Persebaya Surabaya berada di Bandung. Dan ketika sang bajul ijo ini mengalami ketertinggalan para pemain mampu memotivasi diri mereka agar melawan untuk membalikkan keaadan dan merebut kemenangan.

Seperti yang diketahui, Persebaya Surabaya telah mencatat dua kemenangan atas Persib Bandung dan Perseru Serui di pertandingan comeback-nya pada pertandingan Grup A di Piala Presiden 2019 yang diadakan di Bandung. Mental Persebaya yang telah terpupuk ini telah terlihat ketika mereka berhasil membalikkan keadaan pada saat melawan Perseru Serui. Pasalnya pada pertandingan tersebut Persebaya Surabaya tertinggan 0-2 hingga babak pertama selesai, lalu berhasil mengembalikan keaadan dengan skor akhir 3-2. Hal serupa pun terjadi kembali pada pertandingannya melawan Persib Bandung. Persib Bandung pada awalnya mengungguli pertandingan terlebih dahulu, namun keunggulan Persib Bandung tidak berlangsung hingga pertandingan berakhir, karena Persebaya Surabaya berhasil membalikkan keadaan dengan memenangkan pertandingan antar saudara tersebut dengan skor akhir 3-2 untuk Persebaya Surabaya.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC pada leg pertama Piala Presiden 2019 ini akan diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Selasa (9/04/2019) mendatang. Modal yang dimiliki oleh Persebaya Surabaya ini diharapkan dapat membawa Persebaya Surabaya untuk menjuarai Liga Presiden 2019 ini,

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola