Connect with us

Berita Bola

Piala Afrika 2019 : Senegal dan Nigeria Berhasil Melaju ke Babak Semifinal

TERBIT.COM – Piala Afrika telah mendapatkan dua klub yang akan melaju ke babak semifinal, kedua kesebelsan tersebut adalah timnas Senegal dan juga timnas Nigeria. Keduanya berhak mendapatkan tiket melaju ke babak semifinal setelah berhasil menumbangkan Benin dan juga Afrika Selatan di babak perempat final.

Laga perempat final piala Afrika dibuka oleh pertandingan yang mempertemukan Senegal dengan Benin. Pertandingan tersebut di gelar di Stadium Kairo pada hari Rabu, 11 Juli 2019 malam WIB. Dalam laga krusial tersebut Senegal berhasil menkalukan Benin dengan skor 1-0, gol penentu kemenangan itu dicetak oleh Indrissa Gueye.

Dalam laga tersebut Sane dan kawan-kawan tercatat berhasil mengusai jalannya pertandingan yakni sbesar 63 persen. Akan tetapi meskipun tercatat unggul dalam penguasaan bola nyatanya Senegal masih cukup kesulitan untuk membobol pertahanan Benin. Dalam laga tersebut lini belakang Timnas Benin tampil sangat disiplin dan garang menjaga pertahanan mereka.

Timnas Benin yang kalah unggul atas pengusaan bola bahkan tercatat beberapa kali berhasil melakukan serangan dan membahayakan gawang dari Senegel. Benin memang membahayakan dalam hal serangan balik, setiap serangan balik yang mereka lakukan nyatanya berhasil membuat Alfred Gomis harus bekerja keras. Beruntung sang kipper berhasil tampil maksimal dan melakukan tiga kali penyelamatan atas ancaman gol yang ia terima.

Kerja keras yang dilakukan Senegel untuk mencetak gol kemudian baru berbuah manis pada menit ke 69, dimana pada saat itu Gueye berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gueye yang mendapatkan sodoran umpan dari Mane berhasil memanfaatkan kesempatan dengan baik dan kemudia melesakkan bola ke gawang Benin.

Benin yang tengah berusaha mati-matian untuk bisa mengimbangi skor harus berusaha lebih keras saat pada menit ke 82 Oliver Verdon ditarik keluar karena kartu merah, setelah melakukan pelanggaran pada Gueye.

Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk Senegel dan membuat mereka meraih tiket menuju babak semifinal. Pada babak semifinal nanti mereka akan berhadapan dengan pemenang dari laga Madagaskar vs Tunisia.

Di laga perempat final Piala Afrika yang lainnya, tergelar laga yang mempertemukan Nigeria vs Afrika Selatan, dan dalam laga tersebut Nigeria berhasil memastikan kemenangannya dengan torehan skor 2-1. Pertandingan sengit tersebut dihelat di Kairo Internasional Stadium pada hari Rabu tanggal 11 Juli 2019.

Nigeria bermain menjanjikan sejak babak pertama, terbukti dengan mereka yang berhasil memetik keunggulan terlebih dahulu bahkan disaat pertandingan masih berjalan 27 menit. Gol tersebut dicetak oleh Samuel Chukwueze, akan tetapi kemudian Afrika Selatan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Bongani Zungu pada babak kedua di menit ke 71.

Akan tetapi Nigeria mampu kembali memimpin kedudukan dengan menambah jumlah skor dan menjadikan skor 2-1, gol kedua yang menjadi penentu kemenangan tersebut di cetak oleh Wiliam Troos Ekong satu menit mnejelang berakhirnya pertandingan. Dengan hasil demikian maka Nigeria berhak melaju ke babak semifinal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola