Connect with us

Berita Bola

Piala Afrika 2019: Mesir Buka Turnamen Dengan Kemenangan Atas Zimbabwe

TERBIT.COM – Gol indah Mahmoud “Trezquet” Hasan menjelang menit terakhir babak pertama sukses membawa Timnas Mesir menang tipis 1-0 atas lawannya Zimbabwe dalam laga perdana Piala Afrika 2019 di Stadio Internasional Kairo, Mesir pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 dini hari WIB. Kemenangan tersebut tentunya menjadi awal yang baik bagi tuan rumah yang seharusnya mampu memenangkan pertandingan lebih besar dalam pertandingan pembuka tersebut.

Kemenangan Timnas Mesir disaksikan oleh puluhan ribu supporter bola yang telah sejak lama menantikan turnamen tersebut. The Pharaoh seharusnya bisa memenangkan pertandingan dengan selisih gol yang besar jika mereka lebih klinis terhadap peluang yang dimiliki terutama pada babak pertama pertandingan Grup A Piala Afrika 2019.

Namun walaupun banyak sekali peluang yang terbuang sia-sia, Timnas Mesir memastikan diri bahwa mereka berhasil mendapatkan 3 poin pada laga perdana tersebut. Hal ini tentu saja merupakan awal yang baik dalam memulai perjalanan awal untuk bisa meraih gelar juara kedelapan pada turnamen Piala Afrika 2019.

Trezeguet menjadi satu-satu actor yang membawa timnya meraih keunggulan pada empat menit sebelum laga babak pertama berakhir. Trezeguet berhasil mencetak gol pada menit ke 41 berkat serangan dari sayap, Trezeguet sempat berhenti terlebih dulu di sebelah kiri sebelum bermain satu dua dengan Ayman Ashraf dan kemudian dia berhasil menguasai bola lalu melepaskan tembakan melengkung yang tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang. Edmore Sibanda yang sekaligus harus terpaksa digantikan pada menit ke 8o dikarenakan cedera.

Mohamed Salah Berambisi Namun Kiper Zimbabwe Cedera

Mohamed Salah berhasil unjuk gigi membuktikan diri menjadi pemain yang paling bersemangat. Pemain bintang Liverpool tersebut terus berlari mendobrak pertahanan lawan sampai-sampai barisan pertahanan Zimbabwe kewalahan. Banyak sekali peluang mematikan yang dilesatkan oleh Mohamed Salah pada penjaga gawang Edmore Sibanda, namun sayang karena Sibanda masih bermain apik maka peluang yang dilesatkan oleh Salah tidak membuahkan hasil.

Setelah unggul pada babak pertama, Mesir mulai bisa mendominasi permainan sampai jelang babak kedua dimulai Mesir kembali mempertahankan momentum yang sama dan beberapa kali peluang terjadi yang membuat penjaga gawang Edmore Sibanda terus berkerja keras menghalau setiap peluang yang dilesatkan para pemain mesir.

Untuk semua aksi heroiknya pada dini hari tadi, Sibanda harus berakhir dengan cara yang cukup menyedihkan dia terpaksa harus digantikan oleh Elvis Chipezeze pada menit ke 80 dikarenakan cedera yang didapatnya setelah bentrokan dengan Mohsen di babak pertama.

Elvis Chipezeze juga memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukannya beberapa menit karena gempuran dari pemain Mesir termasuk Mohamed Salah masih saja terus berlanjut. Hingga pertandingan usai, Mesir mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 1-0 dan meraih 3 poin pertama. Untuk sementara Mohamed Salah dan rekannya berada di puncak klsemen grup A karena masih ada satu laga awal lagi yaitu Kongo yang akan menghadapi Uganda dalam pertandingan grup A nanti malam ditempat yang sama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola