Connect with us

Berita Bola

Piala Afrika 2019: Awal Yang Baik, Pantai Gading Dan Mali Sukses Raih Kemenangan

TERBIT.COM – Pantai Gading telah sukses meraih kemenangan di laga perdana Piala Afrika 2019. Selain itu di partai lain juga, Mali mengikuti jejak Pantai Gading yang sama-sama menang telah atas tim lemah Mauritania.

Pada laga perdana, Pantai Gading berhadapan dengan Afrika Selatan dalam laga grup D yang dilaksanakan di Stadion Al Salam, Senin (24.06/2019). Pemain Aston Villa, Jonatan Kodija tampil sebagai pahlawan pada pertandingan tersebut setelah gol tunggalnya yang mengantarkan Pantai Gading menang dengan skor 1-0.

Sebenarnya dari babak pertama sampai babak kedua, Afrika Selatan mampu untuk mengimbangi Pantai Gading namun sayang kebuntuan terpecahkan di menit ke 64, setelah Mark Gradel mengirimkan umpan cantiknya yang berhasil diselesaikan oleh Kodija dengan sepakan dari jarak dekat.

Dari kemenangan tersebut tentunya menempatkan Pantai Gading di peringkat pertama Klasemen sementara Grup D pada Piala Afrika 2019 dengan perolehan 3 poin yang merupakan poin pertama di turnamen kali ini. Sedangkan untuk Afrika Selatan setelah kekalahan perdananya terpaksa harus menempati posisi buncit dibawah Namibia yang sama sama belum mengantongi poin sama sekali.

Sementara di partai lain Piala Afrika, Mali telah berhasil menghempas Mauritania dengan skor telak 4-1 pada laga Grup E yang digelar di Stadion Suez pada hari Selasa 25 Juni 2019, dini hari WIB. Pada babak pertama pertandingan, Mali sudah lebih unggul dengan skor 2-0 berkat gol yang disumbangkan  oleh Abdoulay Diaby pada menit ke 37 dan berkat gol penalty yang sukses dilaksanakan oleh Moussa Marenga sebelum babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Adama Traore kembali memperbesar keunggulan untuk Mali yang sebelumnya Mauritania sukses menipiskan ketinggalan skor berkat gol yang disumbangkan oleh Moctar El Hacen di menit ke 72. Namun sayang, skor tersebut hanya bertahan dua menit saja, setelah itu Traore kembali membawa Mali meraih skor dan menjadi gol keduanya pada pertandingan tersebut.

Dengan skor 4-1 maka Mali berhak atas posisi pertamanya di Klasemen sementara Grup E dengan peroleh 3 poin sedangkan Mauritania sendiri berada di posisi terbawah atas kekalahan tersebut. Posisi kedua klasemen Grup E di tempati oleh Angola dan Tunisia di posisi ketiga setelah bermain imbang 1-1 sebelum laga Mali Vs Mauritania digelar.

Pada pertandingan yang berakhir imbang tersebut Tunisia mampu unggul terlebih dahulu setelah Youssef Msakni berhasil membobol gawang Angola dari titi putih pada menit ke 34. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama pada menit ke 73, Djalma Campos berhasil menyamakan kedudukan sehingga sampai berakhir laga skor masih imbang 1-1.

Hasil Piala Afrika

Pantai Gading 1-0 Afrika Selatan
Tunisia 1-1 Angola
Mali 4-1 Mauritania

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola