Connect with us

Berita Bola

Piala Afrika 2019 : Aljazair Keluar Sebagai Juara

TERBIT.COM – Aljazair telah memastikan diri sebagai timnas yang menyandang gelar juara Piala Afrika 2019, gelar juara yang mereka kukuhkan tersebut adalah berkat kemenangan tipis  1-0 atas sengal.

Sejak menit pertama bergulir Aljazair telah mampu menunjukan permainan yang menjanjikan, mereka bahkan berhasil mencetak gol saat pertandingna baru berjalan 2 menit, tentu saja itu menjadi modal percaya diri bagi Aljazair dalam mengarungi laga. Pertandingan krusial tersebut digelar di Cairo Internasional Stadium, Mesir, pada hari Sabtu 29 Juli 2019 dinihari 2019.

Gol semata wayang mereka tersebut tercetak saat Baghdad Bounedjah melesakan sebuah tendangan dari luar kotak pinalti, kemudian bola tersebut disambar oleh Salif Sane, dan bola melambung tinggi melesak ke gawang Senegal. Aljazair berhasil unggul 1-0 atas Senegal.

Setelah tertingal 1 gol, Senegal kemudian meningkatkan intesitas serangan mereka, mereka kemudian terus mengurung pertahanan Aljazair. Sane dkk ters menyerang, mereka beberapa kali mendapatkan peluang untuk menggetarkan jala gawang Aljazaer, akan tetapi sayangnya hampir semua tendangan yang mereka sasarkan tersebut masih belum on target, tercatat hanya ada satu percobaan yang on target dalam babak pertama, percobaan tersebut adalah tendnagan dari Henri Saivet.

Memasuki babak kedua Senegal makin menggila, mereka terus menurus mengurung pertahanan  Aljazair, hampir semua permainan dari Aljazair berada di sepertiga akhir pertahanan. Aljazair menjaga dengan ketat pertahanan mereka, maka dari itu Senegal yang kesulitan mendapatkan peluang masuk ke dalam kotak pinalti Aljazair, mau tidak mau mereka terpaksa melesakkan percobaan dari luar kotak pinalti.

Pada saat pertandingna berjalan 60 menit wasit sempat memberikan hadiah pinalti untuk timnas Senegal, karena pada saat itu wasit menganggap bahwa umpan dari Ismaila Sarr dianggap mengenai tangan dari Adlene Guediura. Akan tetapi keputusan sang wasit ditinjau ulang menggunakan VAR. Setelah menganalisa melalui VAR, wasit kemudian memutuskan untuk mengubah keputusannya.

Senegal masih beusaha menyamakan gol mereka, mereka sempat melakukan ancaman pada menit ke 68, kala itu Youssouf Sabaly melakukan sebuah tembakan dari luar kotak pinalti, akan tetapi sayangnya usahanya tersebut masih mampu dihalau oleh kipper milik Aljazair.

Ismaila Sarr sempat melakukan ancaman pada menit ke 82, akan tetapi ternyata bola masih belum bisa mengarah ke target.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tak ada satupun gol balasan dari Senegal, Aljazair juga tak menggandakan gol mereka. Makadari itu pertandingan berakhri dengan skor 1-0 untuk Aljazair, dengan hasil itu Aljazair berhak menyandang gelar juara Piala Afrika 2019.
Susunan Pemain:

Senegal: Alfred Gomis; Salif Sane, Cheikhou Kouyate, Youssouf Sabaly, Lamine Gassama, Badou N’Diaye (Krepin Diatta 59′), Idrissa Gueye, Henri Saviet (Mbaye Diagne 75′), M’Baye Niang (Balde Keita 85′), Sadio Mane, Ismaila Sarr.

Aljazair: Rais M’Bolhi; Djamel Belamri, Aissa Mandi, Adlene Guedioura, Ramy Bensebaini, Mehdi Zeffane, Ismael Bennacer, Sofiane Feghouli (Mehdi Jean-Tahrat 85′), Youcef Belaili (Yacine Brahimi 84′), Riyad Mahrez, Baghdad Bounedjah (Islam Slimani 89′).

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola